background img
bank bjb
Antisipasi Corona, Sejumlah Mall dan Bioskop Disidak

walikota Tegal sidak di tempat permainan anak di pasific mall lantai 3

Antisipasi Corona, Sejumlah Mall dan Bioskop Disidak

TEGAL - Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona covid-19, sejumlah pusat swalayan (mall) besar di Kota Tegal dan bioskop disidak walikota beserta jajarannya, Selasa (17/3).

Tempat pertama disidak yakni bioskop gajah mada yang ternyata benar benar sudah melaksanakan perintah pemerintah daerah kota tegal yakni menutup sementara hingga dua pekan mulai senin (16/3).

" Bagus, ternyata bioskop ini mengindahkan surat edaran menutup sementara,"Kata Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi wakilnya M.Jumadi beserta Sekda Johardi.

Pada kesempatan itu, selain melakukan sidak, walikota juga memastikan bahwa surat edaran yang dilayangkan memang benar benar sampai dan diindahkan.

Walikota bersama OPD terkait dan Satpol PP juga menyambangi Pasific Mall, dimana pada kesempatan itu, Walikota bersama Wakil Walikota dan sekda menghimbau kepada warga (pengunjung) agar mengurangi aktifitas keramaian diluar rumah dan mengawasi putra putrinya.

Ditemui di arena bermain anak dilantai tiga Pasific Mall, walikota mengajak bicara orang tua yang membawa anaknya bermain, walikota minta kepada orang tua agar menjaga putra putrinya selama sekolah diliburkan sebaiknya anak diawasi dan dipantau belajar bukan malah mengajak bermain di tempat rekreasi atau mall.

Walikota bersama jajaran kemudian beralih ke tempat rekreasi ritapark, dimana disitu memang benar telah menerima surat edaran dan benar telah menutup sementara dua minggu.

Pengelola ritapark mengaku setelah menerima surat edaran walikota, pihak management akhirnya menindaklanjuti dengan menutup sementara tempat rekreasi itu.

" kita langsung tindaklanjuti permintaan tutup sementara, sebagian karyawan kita liburkan dan sebagian kita tugaskan bersih bersih tiap sudut tempat rekreasi ini,"kata pengelola ritapark Didi.

Walikota beserta rombongan juga menilik transmart tegal dan bioskop yang ada di dalam pasific mall tegal. Sebelumnya, pada senin (16/3) dini hari, Walikota Tegal bersama jajarannya menyidak tempat tempat hiburan malam atau karaoke dikota tegal, hal itu mendasari pada surat edaran yang dilayangkan oleh pemerintah kota tegal sebagai upaya menutup mata rantai penyebaran virus corona covid-19. Dengan tegas walikota menyebut bahwa upaya ini bukan main main, jika terbukti masih beroperasi dan tak mengindahkan surat edaran maka akan ditutup dan tak diperpanjang ijin operasionalnya.(hid/spn).



Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi