background img
bank bjb
Cegah Corona, Dinas Kesehatan Purwakarta Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Corona, Dinas Kesehatan Purwakarta Lakukan Penyemprotan Desinfektan

PURWAKARTA - Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan desinspektan di ruangan SKPD, Selasa (17/03/2020).
 
Kepala Dinas Kesehatan,Dr.Deni Darmawan menyampaikan,kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat pelayanan publik.
 
Tujuannya untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus corona. Penyemprotan dilakukan mulai dari pintu, tiang, lantai maupun seluruh fasilitas lainnya yang berada di lokasi perkantoran.
 
"Nantinya penyemprotan ini sendiri akan dilakukan secara rutin namun jadwalnya sendiri masih akan disesuaikan dan kita intruksi semua puskesmas harus melakukan hal serupa,"ungkapnya, Rabu,(18/3/2020).
 
Ia mengatakan penyemprotan itu juga sebagai pencegahan dini yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk membunuh virus Corona, sehingga tidak ada kekhawatiran masyarakat akan wabahnya. masyarakat diharapkan tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan diri.
 
Tidak hanya Dinas Kesehatan,lanjut Deni, Dinas Pangan dan Pertanian,Disdukcapil kabupaten Purwakarta melakukan Penyemprotan dilakukan di dalam dan luar kantor tersebut.
 
Menurut Deni,Dinas Kesehatan menjadi garda terdepan dalam pelayanan dan antisipasi virus Corona,selain penyemprotan,Dinkes gencar memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus mematikan itu.
 
"Petugas kesehatan terus memantau perkembangan di masyarakat, dan sebagai langkah antisipasi. Namun,  yang utama pola hidup bersih dari masyarakat harus terjaga. Mari bersama cegah merebaknya Virus Corona," tutupnya. 
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi