background img
fULL BENNER 1
Masjid di Bekasi Timur Tetap Gelar Shalat Jumat Ditengah Wabah Corona

Jamaah shalat Jumat di Masjid Insan Kamil, Jumat (20/3).

Masjid di Bekasi Timur Tetap Gelar Shalat Jumat Ditengah Wabah Corona

BEKASI - Meski pemerintah bersama MUI Kota Bekasi  menyepakati peniadaan Shalat Jumat Selama 2 pekan di Kota Bekasi hal demikian ternyata tidak semuah masjid mengikuti himbauan tersebut.
 
Masjid Insan Kamil di Jalan KH. Agus Salim , Bekasijaya, Bekasi Timur , Shalat Jumat tetap di selenggarakan seperti biasa.
 
Berdasarkan pantauan Sinarpaginews.com di lokasi, jemaah tetap ramai berdatangan dan salat Jumat berjalan sebagaimana biasanya.
 
Muhammad Yasin mengatakan, shalat Jumat adalah bentuk ketaatan seorang muslim kepada Allah SWT. 
 
“Itu kewajiban kita sebagai umat Islam dan sudah tertera di dalam Al Quran Surat Al Jumuah,” kata Muhammad Yasin selaku pembina Masjid Insan Kamil, Jumat (20/3/2020).
 
Musibah yang terjadi saat ini, kata dia, merupakan    kehendak dari Allah , kita sebagai umat hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT.
 
Sesuai anjuran dari pemerintah Pusat dan daerah, untuk sementara pihak pengurus tidak menggelar karpet seperti biasanya, Karena  takutnya ada jemaah terjangkit virus Corona atau Covid -19 kita juga menghindari dengan cara ber ikhtiar ," ucapnya.
 
Sebelum dan sesudah melaksanakan shalat Jumat dari pengurus terlebih dahulu melakukan penyemprotan dan pembersihan secara rutin untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.
 
"Kita juga memahami pemerintah,  orang yang sudah terjangkit tidak melakukan kegiatan di Masjid agar tidak menyebar ke yang lainnya," katanya.
 
Tapi masalah ibadah kewajiban umat muslim untuk menjalankannya. Ini merupakan perintah dari Allah. Bukannya, kita tidak taat kepada pemerintah tapi masalah ibadah adalah kewajiban kita semuah,"tutupnya.
Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3