background img
Warga Jatibening Keluhkan Getaran dari Lokasi Proyek KCIC

Tampak seorang pekerja proyek KCIC di lokasi proyek yang dikeluhkan warga. Foto: Mulyadi.

Warga Jatibening Keluhkan Getaran dari Lokasi Proyek KCIC

BEKASI -  PROYEK Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang berdekatan dengan kawasan permukiman di Kp. Jatibening RT 06/02 Kel. Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede Bekasi, dikeluhkan warga setempat. Warga mengeluhkan getaran yang ditimbulkan oleh aktivitas pencabutan tiang pancang yang berada di lokasi proyek KCIC
 
"Sebenarnya warga tak menolak proyek pemerintah. Warga sadar dan memahami, bahwa itu harus didukung. Yang dikeluhkan warga itu karena ada getaran dan terasa sampai ke rumah-rumah," tutur Adi Warga setempat , Sabtu (21/3/2020).
 
 
 
Dikatakan Adi,  dampak dari getaran itu ada salah satu rumah warga retak di Kampung Jatibening  RT 06/02 Desa Jatibening Baru.
 
"Yang menjadi harapan warga itu jangan sampai timbul getaran. Ia berharap pengerjaan proyek KCIC itu ramah lingkungan dengan memperhatikan Ketertiban dan kenyamanan warga setempat,"harapnya.
 
Adi berharap kepada jajaran Pemkot Bekasi untuk turun ke lapangan guna memantau lokasi pengerjaan proyek KCIC jangan sampai merugikan masyarakat," pintanya.
 
Sekurity Proyek KCIC , Gio (50) , berjanji akan melaporkan atas keluhan warga yang terkena dampak getaran akibat adanya aktivitas proyek KCIC tersebut.
 
"Terkait adanya keretakan rumah warga tolong di foto saja untuk penyelesaiannya nanti saya ajukan ke pihak PT KCIC," singkat Gio , Sabtu (21/3/2020).
 
Hingga berita ini ditayangkan pihak PT KCIC belum memberikan tanggapan apapun.
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi