background img
Warga GBI Desa Buahbatu Swadaya Penyemprotan Disinfektan

Ketua LPM Hermana bersama Ketua RW.07 Teuku Rehan, Ketua RT.08 Rohani Toha dan BPD Buahbatu Ade (Foto: Asep Ruslan)

Cegah Penyebaran Covid-19

Warga GBI Desa Buahbatu Swadaya Penyemprotan Disinfektan

KABUPATEN BANDUNG - Warga perumahan Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, melakukan aksi kepedulian melakukan penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih dilingkungannya dalam upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan menghidupkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Buahbatu, Hermana, kepada Sinarpaginews menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini swadaya masyarakat dan kerjasama pemerintahan desa Buahbatu, seluruh unsur terkait desa Buahbatu serta sinergitas dengan anggota DPRD Kabupaten Bandung yang tinggal di GBI untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi seperti rumah warga, masjid, kantor RW, Posyandu, dan fasilitas umum lainnya di desa Buahbatu.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama warga di seluruh RW desa Buahbatu dalam rangka membantu Pemda Kabupaten Bandung untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di desa Buahbatu,” kata Hermana saat penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020) pagi.

Aksi penyemprotan di rumah warga RT.08 RW.07 Perumahan GBI desa Buahbatu (Foto: Asep Ruslan)

“Kegiatan hari ini di lingkungan RW.07, kami lakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, kantor RW, posyandu, taman dan fasilitas umum lainnya,” tambahnya.

Menurut Hermana, LPM bersama pemerintahan desa Buahbatu dan seluruh unsur terkait dan sinergitas bersama anggota DPRD Kabupaten Bandung Bapak Praniko Imam Sagita, terus mengadakan sosialisasi pentingnya social distancing, physical distancing dan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga diterapkan kepada warga desa Buahbatu sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami mengajak masyarakat desa Buahbatu untuk bersatu padu dan berpartisipasi dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan menjaga jarak ketika bertemu minimal 1 meter, menghindari kerumunan, melakukan aktivitas di rumah, serta mencuci tangan pakai sabun. Saatnya kita bersatu, saling mendukung, saling menjaga untuk bersama-sama kita tingkatkan upaya pencegahan untuk menyelamatkan desa Buahbatu khususnya dan bangsa Indonesia umumnya dari penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Ketua LPM Desa Buahbatu.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi