background img
fULL BENNER 1
Koramil 2407/DYK Bagikan Sembako Bantu Masyarakat Dampak COVID-19

Serka Sugito bagikan sembako untuk warga desa Buahbatu (Foto: Istiqomah)

Manunggal TNI dengan Rakyat

Koramil 2407/DYK Bagikan Sembako Bantu Masyarakat Dampak COVID-19

KABUPATEN BANDUNG, SINARPAGINEWS - Di tengah polemik pandemi Virus Corona (SARS CoV-2) atau COVID-19, atas perintah Kodim/0624 Kabupaten Bandung melalui Koramil 2407/DYK Babinsa Serka Sugito melaksanakan pendistribusian sembako untuk warga masyarakat binaanya yang terdampak COVID-191 dengan sasaran : yatim piatu, warga tidak mampu/jompo, warga yang rumahnya panggung, tidak punya penghasilan tetap atau warga miskin baru (misbar) dampak COVID-19 di desa Buahbatu kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung, Rabu (6/5/2020) siang.

Babinsa desa Buahbatu Koramil 2407/DYK Serka Sugito mengatakan, kegiatan pendistribusian sembako ini bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat dampak pandemi COVID-19.

“Giat ini sesuai intruksi Danramil 2407/DYK Kapten Inf. Yevi Yuhana, melalui Babinsa desa Buahbatu, sasaran pendistribusian sembako adalah wilayah binaan di RT.003/RW.004 dan RT.002, 004 dan 001 RW.005 di desa Buahbatu kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung sesuai kriteria dan tepat sasaran,” kata Serka Sugito.

Pantauan lapangan, kegiatan di hadiri Kadus mewakili Kades Buahbatu Asep Supriatna, Ketua RW.004 beserta para Ketua RT, Ketua RW.005 beserta para Ketua RT dan perwakilan warga masyarakat RW.004 dan RW.005 desa Buahbatu dan situasi berlangsung aman dan lancar.

Paket sembako yang dibagikan terdiri : Beras 2 kg, Mie instan 8 bks dan minyak goreng 1/2 kg.

“Pembagian sembako ini salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan sehingga dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak COVID-19 bisa teratasi secara tepat sasaran,” tambahnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga binaan, sedikit banyak meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Diharapkan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, masyarakat bisa tetap berdiam diri #dirumahaja, #bekerjadirumah dan #beribadahdirumah. Namun jika terpaksa harus keluar, maka gunakan masker dan lakukan physical distancing (jaga jarak 1-2 meter),” pungkas Serka Sugito.

 

Reporter : Istiqomah

Editor : Asep Ruslan

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3