background img
fULL BENNER 1
Cegah Penyimpangan Bansos, Covid-19, Tim Satgas Saber Pungli Purwakarta Gelar Sosialisasi

Cegah Penyimpangan Bansos, Covid-19, Tim Satgas Saber Pungli Purwakarta Gelar Sosialisasi

PURWAKARTA - Tim Saber Pungli UPP Purwakarta menggelar sosialisasi pencegahan pungli penyaluran Bansos dari pemerintah, untuk mengantisipasi adanya praktek penyimpangan penyaluran bantuan akibat adanya dampak sosial ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19,Sabtu,(9/5/2020) di Desa Nagrok Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Ketua Pelaksana Saber Pubgli Purwakarta, Kasat Narkoba, Kasiwas,Inspektorat,Anggota Siwas,Kepala Desa Nagrok dan masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli UPP Purwakarta, Kompol Ijang Safei, mengatakan,Kegiatan sosialisasi  dilaksanakan guna menghindari adanya penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Purwakarta.

"Tim Saber Pungli Purwakarta akan tetap memberikan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat,"ujarnya.

Menurutnya,Satgas Saber Pungli mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial saat pandemi Covid-19.

Pada prinsipnya Satgas tidak menghambat atau mencampuri kinerja dari Pemkab dalam menangani pandemi ini.

"Tujuannya untuk meminimalisasi gejolak di tengah masyarakat jika terjadi tumpang tindih penyaluran atau ketidak sesuaian,”ungkapnya.

Selain sosialisasi pencegahan penyimpangan bantuan sosial covid-19, Satgas saber pungli Purwakarta memberikan bantuan 100 paket sembako ke warga yang belum menerima bantuan tersebut.

" ada 100 paket sembako kita bagikan untuk masyarakat yang belum menerima  bantuan dari pemerintah, semoga bantuan ini sedikit meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi,"ucapnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3