background img
fULL BENNER 1
ARGADIKA & FAHUTAN UNWIM Bagikan Sembako Peduli Dampak CORONA

ARGADIKA & FAHUTAN UNWIM bagikan sembako di Kampus Fahutan UNWIM (Foto: Asep Ruslan)

ARGADIKA & FAHUTAN UNWIM Bagikan Sembako Peduli Dampak CORONA

KABUPATEN SUMEDANG, SINARPAGINEWS - Bencana global pandemi Virus Corona (SARS CoV-2) atau COVID-19 telah berdampak luas di berbagai aspek kehidupan masyarakat, banyak yang terkena imbasnya. 

Wabah semakin meluas dan dan himbauan pemerintah untuk selau tetap #dirumahaja #bekerjadirumah #beribadahdirumah dalam rangka memutus mata penyebaran COVID-19. Akibatnya di masyarakat muncul kasus-kasus baru seperti: ODP (Orang Drop Penghasilan), PDP (Positif  Dia Pengangguran), KORONA (Kondisi Rontok Dana), PSPB (Pemasukan Sedikit Beban Banyak) dan MISBAR (Miskin Baru).

Menyikapi hal tersebut, sejumlah kalangan dan organisasi turut prihatin berjuang bersama melawan COVID-19 bahu-membahu ikut membantu meringankan beban pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut dengan berbagai kegiatan dan penggalangan Donasi seperti yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni AIK-Fahutan UNWIM (ARGADIKA) dengan membentuk gerakan penggalangan Dana melalui program Satgas Tanggap Darurat COVID-19 ARGADIKA.

Simak Video Baksos ARGADIKA & FAHUTAN UNWIM:

 

ARGADIKA melaksanakan pembagian sembako untuk alumni dan masyarakat yang terdampak COVID-19  di berbagai wilayah tanah air. Salah satunya kolaborasi ARGADIKA dengan FAHUTAN UNWIM pendistribusian sembako  di 3 desa yaitu desa Gunungmanik, desa Margajaya dan desa Gudang di wilayah kecamatan Tanjungsari,  kabupaten Sumedang, Jumat (8/5/2020).

Sekretaris Dishut Jabar Ade Hadeansyah, ST. MT, Kadishut Jabar Ir. H. Epi Kustiawan, MP & Redaksi Asepnews (Foto: Asep Ruslan)

Ketua Umum ARGADIKA Ir. H. Epi Kustiawan, MP yang juga Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat pada kegiatan penyerahkan bantuan sembako Donasi dari anggota dan mitra kerja ARGADIKA di Kampus Fahutan UNWIM Tanjungsari Sumedang mengatakan.

“Saya berterimakasih sekali kepada seluruh Rimbawan di Jawa Barat khususnya Rimbawan dari Alumni AIK-Fahutan Unwim yang telah memberikan donasi untuk saudara kita alumni dan masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 berupa bantuan paket sembako ini,” kata Ketua Umum Argadika.

Penyerahan sembako kepada masyarakat oleh H. Epi Kustiawan (Foto: Asep Ruslan)

“Alhamdulillah ternyata yang ikut donasi datang juga dari rekan-rekan Rimbawan dari alumni Kehutanan perguruan tinggi lainnya. Untuk itu kepada rekan-rekan yang lain kami tunggu partisipasinya, karena kegiatan ini tidak cukup kali ini saja, sebab ada dugaan Corona bisa sampai Oktober 2020. Semoga rekan-rekan tidak bosan untuk terus berkolaborasi dengan ARGADIKA membantu saudara-saudara kita alumni dan masyarakat yang terdampak dari Corona ini. Kami berharap Corona cepat selesai agar kehidupan bisa normal kembali,” tambahnya.

OPEN DONASI ARGADIKA, dapat disalurkan melalui rekening Bank BNI No : 118280166 an. Ogus Hydrotul Hayat (Bendahara Kogardika). Konfirmasi Donasi hubungi : 0852-1658-7100 dan 0813-8360-8099 an. Satgas Tanggap Darurat COVID-19 ARGADIKA.

Penyerahan sembako kepada keluarga Alumni oleh Fahriza Dosen Fahutan UNWIM (Foto: Asep Ruslan)

Wakil Dekan Fahutan UNWIM Dr. Ir. Sri Wilujeng, M.Si yang hadir pada kegiatan pembagian sembako sangat mengapresiasi adanya Donasi dari ARGADIKA. Kegiatan distribusi pembagian sembako kolaborasi ARGADIKA dengan Fahutan UNWIM sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, pembagian sembako kepada karyawan UNWIM, alumni dan warga masyarakat di sekitar kampus UNWIM Tanjugsari Sumedang berjalan lancar. Kegiatan ini diprakarsai bersama kolaborasi antara ARGADIKA dan FAHUTAN UNWIM yang merupakan salah satu bentuk tanda kasih dan kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, terutama warga masyarakat di sekitar kampus Tanjungsari,” kata Wadek Fahutan Unwim.

Penyerahan sembako kepada karyawan UNWIM oleh Sri Wilujeng (Foto: Asep Ruslan)

“Kami menyadari bahwa bantuan kami mungkin belum berarti bagi solusi dari kondisi sekarang, ini hanya sebagai tanda bahwa kami siap bergandengan tangan dengan warga masyarakat menghalau badai pandemi COVID-19, insya Allah badai pasti secepatnya akan berlalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya.

Penyerahan sembako di rumah ibu Amih oleh H. Epi Kustiawan (Foto: Asep Ruslan)

Amih (72th) warga RT.01/RW.11 desa Margajaya kecamatan Tanjungsari yang mendapatkan pembagian sembako mengatakan.

“Terimakasih kepada ARGADIKA dan UNWIM, sembako ini sangat bermanfaat untuk Amih dan Apih sekeluarga. Semoga para dermawan anggota, simpatisan dan mitra kerja ARGADIKA rezekinya tambah melimpah dan berkah. Kampus Fahutan UNWIM tambah sukses dan jaya,” katanya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3