background img
fULL BENNER 1
Mertua Laki-Laki Bunuh Menantu Perempuan, Setelah Dibunuh Ia Minum Racun

Mertua Laki-Laki Bunuh Menantu Perempuan, Setelah Dibunuh Ia Minum Racun

SUMUT - Polres Nias Selatan Daerah Sumatera Utara menyampaikan informasi kejadian pembunuhan di wilayah Hukumnya.
 
Kronologi kejadian, Pada hari Jumat (15/5/2020) sekira pukul, 16.00 Wib sore, menantu perempuan an. Febirius Laia (27) alias Ina Adam pekerjaan sebagai Ibu rumahtangga warga Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan tewas dibunuh oleh mertuanya laki-laki.
 
Pembunuhan tersebut berawal dendam mertua an. Peramah Telaumbanua (60) Alias Ama Faladi, pekerjaan tani, Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan yang tinggal satu rumah dimana menantu sering memaki mertuanya sehingga membuatnya nekat kepada menantu perempuan.
 
Selanjutnya, pada saat menantu sedang memarut kelapa di dapur, mertuanya mempersiapkan pisau dan menusuk korban di bagian dada korban hingga sampai lengan kiri korban.
 
Kemudian menantu berlari ke kamar mandi ia meminta pertolongan ke tetangga sebelah rumah berjalan kaki dari belakang ke tetangga an. Samiati Laia (30).
 
Saat itu, saksi an. Samiati Laia (30) warga Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan ia sedang berada di kamar mandi dan tidak mengetahui korban masuk ke rumahnya dari pintu belakang.
 
Ketika saksi an. Samiati Laia, keluar dari kamar mandi  ia melihat korban bersimbah darah dan langsung menyelamatkan korban dan ia berteriak meminta pertolongan kepada saksi an.
Epovrans Harianto Bago (26) warga Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan. Namun korban tidak bisa tertolong hingga meninggal dunia.
 
Kemudian para saksi tersebut langsung membawa jenazah korban ke klinik Victori Kec. Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.
 
Setelah kejadian, Mertua langsung mengunci rumah dari dalam dan meminum racun rumput Merk Roundap 200 mm.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP EDI SUKAMTO, SH.,MH, Adanya informasi dari masyarakat ke Polisi sekitar pukul 19.30 wib, Personil Polres Nias selatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol J. SITUMORANG, SH dan Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP EDI SUKAMTO, SH.,MH langsung ke TKP dan mengamankan pelaku hingga membawa pelaku ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam dan pada pukul 20.40 Wib tersangka dinyatakan meninggal dunia dikarenakan keracunan racun rumput tersebut. Sebut Edi Sukamto.
 
Terpantau, Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyita barang bukti satu (1) bilah pisau, 1 (satu) botol racun rumput Merk Roundap 200 mm serta memasang Police Line.
Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3