background img
fULL BENNER 1
Koperasi Nasari Syariah Berikan 1000 Paket Sembako ke MUI Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Koperasi Nasari Syariah Berikan 1000 Paket Sembako ke MUI Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Koperasi Narasi Syaria peduli terhadap korban pandemi Cofid-19 berupa bantuan sembako, APD, masker, sanitizer dan lain-lain diperuntukkan bagi saudara -saudara kita yang menjadi korban.

Chandra Saritua MBA, Ketua Koperasi Nasari Syariah mengatakan, kami ingin memberikan kontribusi dan juga memberi harapan kepada kita seluruh rakyat Indonesia berkolaborasi dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dalam hal ini Satgas Nasional Covid-19 MUI untuk memberi bantuan berupa sembako dan beberapa keperluan yang sangat dibutuhkan oleh rakyat yang terkena imbas dari Covid-19.

"Kami dari Koperasi Nasari Syariah dan juga aksi peduli kami dari UKM memberikan bantuan 1000 paket sembako. Adapun yang kita berikan hari ini berupa 1000 paket sembako dimana (didalamnya terdiri dari beras 5 kg, minyakngoreng 1 liter, mie instant 5 bungkus, 1/2 kg gula pasir, dan kopi 10 sachet), 5000 masker kain, vairan disinfektan 50 galon @ 5 liter. Total item yang diberikan hari ini berjumlah 22,550 pcs," ucap Chandra.di kantor MUI Pusat Proklamasi, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

"Satgas Cofid-19 Nadzaruddin Ramli dan Amir Tambunan merupakan bentuk indahnya antar umat beragama berbagi bersama-sama bergotong royong dengan MUI supaya bantuan yang kami sampaikan ini memberikan harapan bahwa dengan bergotong royong kita bersama-sama bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini," ujar Chandra.

"Semoga batuan ini bisa memberikan optimisme dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia dari beragam SARA, bahwa disinilah bukti kami koperasi dan UKM yang terdampak berat tapi kami masih optimisme dan harapan untuk membantu teman-teman ataupun saudara-saudara kita terdampak Covid-19," ungkapnya.

Diwaktu berbeda, DR. Nadjamuddin Ramly, Wasekjen Dewan Pimpinan MUI dan Wakil Ketua Satgas Nasional Anti Corona MUI mengucapkan Terimakasih kepada bapak Chandra dari Koperasi Nasari Syariah yang telah memberikan 1000 paket sembako yang pada hari ini juga akan kami bagikan ke Kabupaten Tangerang Selatan sebanyak 500 paket, 400 paket ke Kecamatan Senen dan Kebon Sirih, serta 2000 paket ke Tanjung Priok.

"Tingginya usulan dari para pengusul dengan datangnya paket, Alhamdulillah tidak mengecewakan pengusul untuk warga kita yang terpapar dan dahsyatnya Covid-19 membuat semua elemen masyarakat terpuruk, pengusaha menegah keatas pun terpuruk karena harus membayar gaji para karyawannya, begitupun sektor informal," tuturnya.

"Hari ini Koperasi Nasari Syariah meringankan beban Satgas Covid-19 MUI, ini merupakan gayung bersambut yang betul-betul sebuah anugerah," imbuhnya.

Nadjamuddin menyampaikan sebuah pantun berbunyi, Kalau bukan karena cinta, Tak ku gubah sebuah puisi, Kalau bukan karena cinta negeri, Tak akan koperasi nasari syariah akan berbagi kepada umat yang terpapar Corona.

"Semoga koperasi Nasari Syariah ini tetap berjaya maju, saya tahu hampir semua usaha sekarang ini mandek, rugi, pengeluaran banyak pemasukan tidak ada," tandasnya.

"Walau tidak ada income selalu saja memberi, itu adalah salah satu syarat orang yang bertaqwa," imbuhnya.

"Kalau orang memberikan sesuatu dalam keadaan lapang itu bukan derita, tapi memberikan sesuatu dalam keadaan sempit, tidak punya tapi tetap memberikan itu yang hebat," pungkasnya.

"Terimakasih pak Chandra atas sumbangsih dari Koperasi Nasari Syariah semoga usaha koperasinya berjalan maju dan terus mendapatkan manfaat terus menerus sehingga nanti anggota-anggotanya bisa sejahtera maju dan Insya Allah Covid-19 selesai koperasinya tetap recovery dan tetap maju kedepan," tutupnya.

Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3