background img
fULL BENNER 1
BREAKING NEWS, Ditemukan 3 Orang Positif COVID-19 di KTT

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 KTT, M. Idham Noor (Foto: SPN)

BREAKING NEWS, Ditemukan 3 Orang Positif COVID-19 di KTT

TANA TIDUNG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Tidung (KTT) menerima hasil tes, dari 6 orang tanpa gejala (OTG) yang dilakukan tes swab, dimana hasilnya 1 orang terkonfirmasi negatif, 2 orang masih menunggu hasil laboratorium dan 3 orang terkonfirmasi positif.

Hasil tes yang menunjukkan 3 orang terkonfirmasi positif tersebut warga KTT yang saat ini dirujuk ke RSUD Kabupaten Malinau dengan nama YAS jenis kelamin laki-laki dan MH jenis kelamin perempuan, sedangkan satu orang perempuan dengan nama IM saat ini dirawat di RSUD Akhmad Berahim.

Setelah 3 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19, maka status zero yang disandang Kabupaten Tana Tidung akhirnya jebol.

“Dari hasil tracing ada 19 spesimen yang kita kirim ke laboratorium, dan kronologisnya, YAS dan MH sebelumnya melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dari kegiatan Kemah Gereja Injil Indonesia di Kabupaten Malinau, kemudian MH melakukan kontak dengan IM sebagai rekan kerja,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 KTT, M. Idham Noor melalui press rilisnya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Idham, 3 orang terkonfirmasi positif tersebut akan kembali dilakukan tes swab dalam 3 minggu kedepan.  Juga mengimbau kepada seluruh masyarakat KTT untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat Tana Tidung jangan panik mendengar perkembangan kasus ini. Masyarakat tetap mematuhi himbuan Pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker setiap berpergian dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan massa dengan jumlah banyak,” imbaunya

“Kemudian secara mandiri melakukan pengawasan kepada orang-orang disekitarnya, untuk selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di KTT,” tambahnya.

Perkembangan kasus COVID-19 di KTT per Sabtu, (16/5/2020), ODP 5 orang, PDP nol, OTG 95 orang dan positif 3 orang.

 

Reporter : Suardi

Editor : Asep Ruslan

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3