background img
fULL BENNER 1
Yadika Group Sebar 43 Tim Medis Ke Berbagai Daerah Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Yadika Group Sebar 43 Tim Medis Ke Berbagai Daerah Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Jakarta , - Yadika Group melakukan pelepasan tim Medis di Berbagai Daerah untuk membantu Pemerintah Tangani Covid-19, Tim Medis yang terdiri dari 20 Dokter dan 23 Perawat ini dilepas Ketua Yayasan Abdi Karya Bpk. Sabar Ganda Sitorus, berlangsung di Graha Yadika, Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Kota Tanggerang, Banten.Sabtu 30 Mei 2020.

Guna Membantu Pemerintah dalam menangani Pademi Virus Covid 19, Yayasan Abdi Karya atau Yadika Group menyebar 43 Tim Medis Ke berbagai daerah di wilayah Indonesia, Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Abdi Karya Bpk. Sabar Ganda Sitorus, saat jumpa pera di Graha Yadika, Tangerang, Sabtu (30/5/2020).

Dikatakan, Tim Medis Yadika Group ini akan bertugas menjaring Rapid Tes yang diproritaskan bagi tenaga Medis yang menangani Covid-19.

"Wilayah yang akan dikunjungi antara lain Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Lampung, Riau dan NTB. Bantuan tersebut akan diprioritaskan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 disana," ujarnya.

Ini merupakan keberangkatan gelombang ketiga dari tim medis Yadika Grup. Nantinya, keberadaan mereka akan dinaungi oleh Dinas Kesehatan daerah setempat.

“Harapannya seperti yang dibilang Presiden Jokowi bahwa kita harus berdamai dengan Covid-19. Kita mendengar bahwa Indonesia dan Korea sedang melakukan uji coba vaksin. Mudah-mudahan para dokter bisa menemukan vaksin dengan cepat,” kata Sabar Ganda Leonardo.

Sementara saat yang bersamaan, dr. Hendrik Sulo M.Kes. / Dokter Yayasan Abdi Karya mengatakan, Bahwa Dalam hal ini kami Bekerja sama dengan dinas kesehatan daerah yang dituju atau nantinya tim medis Yadika Group ini akan menggelar rapid tes yang diproritaskan bagi para tenaga medis yang menangani Covid-19 di daerahnya.

"Selain mengirim Tim medis ke berbagai daerah yayasan Abdi Karya juga telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa rapid test sebanyak 1.000 buah dan alat pelindung diri (APD). yang ditujukan.untuk beberapa rumah sakit di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dan Sulawesi," ucap Hendrik

Dr. Hendrik Sulo M.Kes. Selaku dokter yang memimpin tim Penanganan Covid-19 Yadika Grup menyatakan bahwa mereka akan bekerja semaksimal mungkin di daerah tujuan.

“Kesulitan perjalanan ke daerah tetap ada, tapi dengan keyakinan yang teguh bahwa pengurus Yadika telah men-support kami. Dan tentunya kami akan lebih semangat memberikan pelayanan kepada keluarga besar Yadika dan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Berita Lainnya
bawah 32 bawah 33 bawah 34 Square samping 3