background img
bank bjb 1
Polda Metro Jaya Salurkan 12.500 Paket Baksos untuk Warga Neglasari, Tanggerang

Polda Metro Jaya Salurkan 12.500 Paket Baksos untuk Warga Neglasari, Tanggerang

Tanggerang, - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan bantuan bakti sosial di Kampung Kedaung Wetan RT 04/03, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Jumat (26/6/2020).

Bakti sosial ini diberikan ke gang sempit tersebut dalam rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-74 Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020. Terlihat, Nana bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto menyusuri gang sempit untuk memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera di Neglasari.

"Hari ini kepolisian serentak melakukan bakti sosial yang dilakukan bersama-sama diseluruh indonesia. Untuk di wilayah Polda Metro Jaya melaksanakan baksos di tingkat Polda sampai ke Polres," terang Nana.

Untuk Polda Metro Jaya, total membagikan 12.500 paket sembako yang disebar diseluruh Polres di Polda Metro Jaya.

Nana menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19. "Sasarannya masyarakat yang memang butuh. Kita tahu bahwa pandemi ini berdampak ke kesehatan dan ekonomi yang memang banyak masyarakat terpapar dan jadi korban PHK," kata Nana

“Pandemi covid ini berdampak kepada kesehatan juga perekonomian, yang emang banyak masyarakat yg terpapar dan korban meinggal, dan banyak masyarakat yang phk dan dirumahkan bahkan kesulitan perekonomian. Sebagai kepedulian terhadap masyarakt dan tentunya baksos ini bermanfaatn bagi masyarakat dan meringankan beban masyarakt yang sangat memberatkan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Naana Sudjana.

Sementara itu, Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota menyalurkan 845 paket bantuan sosial kepada warga terdampak, salah satu sasaran penerima bantuan adalah penyapu jalanan yang berdedikasi membersihkan jalanan kota selama pandemi covid-19.

Terlebih, penyapu jalan belum mendapatkan bantuan selama ini, meskipun gaji mereka sebagai tenaga harian lepas Pemkot Tangerang dipotong sebesar 30 persen, dari Rp130 ribu, menjadi Rp92 ribu per harinya .

“Hari ini perwakilan kita lihat temen temen tukang sapu di kota tangerang yang berdedikasi membersihkan jalan kota tangerang kita berikan support bantuan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara, dan bantuan hari ini kita distibusi ke jajaran dengan total 845 paket,” jelas Kaplorestro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

“Terima kasih bantuan dari pak polisi, bagian gerendeng setiap hari pagi sore sudah tujuh tahun, pekerja harian lepas dan belum dapat bantuan baru kali ini, gajinya di potong pak sekarang,” ujar Penyapu jalan, Samiyah.

Di tengah pandemi covid-19 ini, sasaran penerima bantuan sosial dari kepolisian menyasar warga terdampak, yang baru akan kembali memulai kehidupan baru di era new normal ini.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4