background img
bank bjb 1
Brimob Jabar Edukasi Pencegahan Virus Corona Kepada Anak-Anak

Edukasi pencegahan virus Corona kepada anak-anak oleh Aiptu Chandra (Foto: Asep Ruslan)

Brimob Jabar Edukasi Pencegahan Virus Corona Kepada Anak-Anak

CIREBON, SINARPAGINEWS - Upaya menangkal penyebaran virus corona terus dilakukan. Salah satunya oleh anggota Brimob Jabar Aiptu Chandra Kurniawan dengan mengingatkan anak-anak untuk mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer.

“Sosialisasi dilakukan agar anak-anak terbiasa melakukan pola hidup sehat. Pihaknya memberi edukasi tata cara cuci tangan yang tepat kepada anak-anak agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Aiptu Chandra Kurniawan saat dikonfirmasi oleh Sinarpaginews via telpon, Minggu (5/7/2020).

Hal ini tak menyurutkan semangat personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar untuk terus memberikan pelayanan sebagai wujud Bakti Brimob Kepada Masyarakat. Kali ini Aiptu Chandra berikan pelayanan dalam bentuk edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus kepada anak-anak. Hal ini penting karena sifat dari anak-anak yang masih aktif bermain di luar rumah menyebabkan  mereka rentan tertular penyakit dibandingkan dengan orang dewasa.

Aiptu Chandra menjelaskan, gerakan cuci tangan sangat penting dalam pencegahan penularan virus corona. Anjuran itu berlaku agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.

“Ini hal sederhana yang perlu diperhatikan dalam maraknya penyebaran wabah yang sedang ramai diperbincangkan,” paparnya.

Dirinya mengingatkan kepada anak-anak yang sedang asik bermain, jika mengalami sakit untuk cepat memeriksakan diri ke petugas medis. Untuk yang terserang sakit batuk atau flu diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan.

“Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat wujud program melayani dan pelayanan publik sebagai upaya Polri agar dekat dengan masyarakat. Paling utama adalah mengajak anak-anak untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat serta tidak panik,” terangnya.

Selanjutnya Aiptu Chandra memperagakan 6 langkah tepat untuk mencuci tangan,anak-anak sangat senang dalam mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan.

“Kami intensifkan edukasi cara cuci tangan yang benar terhadap anak-anak karena sifat mereka yang aktif sehingga mereka termasuk objek yang rentan tertular,” pungkasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin,  S.I.K., dalam arahannya kepada para anggotanya mengatakan.

"Bahwa kegiatan tentang edukasi cara mencuci tangan harus sering dilakukan, kalau perlu lakukan secara door to door untuk memutus  mata rantai penyebaran Covid-19 ini.  Karena anak-anak perlu pemahaman sejak dini agar semangat hidup bersih dan sehat selalu tertanam dalam benak mereka tidak hanya dalam menghadapi Pandemi ini saja melainkan untuk kehidupan mereka nanti," ungkap Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin,  S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19,″ tutur Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dirinya mengingatkan agar jangan anggap remeh virus Corona, karena virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi  masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya," pesan Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN