background img
bank bjb 1
Brimob Jabar Himbau Anak Jalanan Mematuhi Protokol Kesehatan

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

Brimob Jabar Himbau Anak Jalanan Mematuhi Protokol Kesehatan

CIREBON, SINARPAGINEWS - Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan Danki 2 via telepon agar anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Jabar agar senantiasa melaksanakan patroli sambang ke tempat yang menjadi tongkrongan anak anak jalanan khususnya di lampu merah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada di muka bumi ini khususnya di negara Indonesia.

Untuk itu Danki 2 Batalyon C Pelopor memerintahkan anggotanya agar melaksanakan patroli sambang, Patroli dipimpin Bripka Nono Sugiono menyambangi tempat-tempat berkumpul masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar, jaga jarak, menggunakan masker wajah selama pandemi Covid-19, Minggu (5/7/2020).

Sambil melaksanakan patroli sambang anggota patroli juga menghimbau kepada anak anak muda untuk mentaati apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah diantaranya selalu memakai masker, setelah beraktivitas di luar agar mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, lebih bagusnya mandi terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Kegiatan patroli sambang ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, serta mengajak masyarakat untuk bisa ikut andil demi mencegah dan antisipasi terjadi penyebaran virus corona (Covid-19).

Bripka Nono Sugiono saat memberikan pengarahan kepada anak jalanan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Foto: Asep Ruslan)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, saat dikonfirmasi oleh Sinarpaginews via telpon mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin saat dikonfirmasi via telpon, Minggu (5/7/2020).

Dansat Brimob Polda Jabar mengingatkan, agar jangan anggap remeh virus Corona, karena virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi  masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya," pungkasnya.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4