background img
bank bjb 1
Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Era AKB di Taman Cibodas

Briptu Pandu memberikan himbauan penerapan protokol kesehataan di era AKB (Foto: Asep Ruslan)

Brimob Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Era AKB di Taman Cibodas

CIANJUR, SINARPAGINEWS - Dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diberlakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat yang sudah masuk Zona Hijau guna menormalkan kegiatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Briptu Pandu melaksanakan kegiatan Patroli Himbauan tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan dengan sasaran tempat wisata Cibodas yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur, Senin (06/07/2020).

Tim Patroli Brimob memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan di era diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru dimana Kabupaten Cianjur saat ini sudah memasuki fase Zona Hijau Pandemi Covid-19. Serta mengingatkan kepada pihak pengelola wisata agar selalu menyediakan fasilitas cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan selalu menghimbau kepada para pengunjung yang datang berwisata untuk selalu menggunakan masker dan physical distancing atau pembatasan jarak fisik sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam apel satuan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

"Dengan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat, kita selaku anggota Brimob Jabar akan tetap memberikan himbauan dan arahan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona kepada masyarakat selama Pandemi Wabah Virus tersebut masih ada sebagai bentuk kepedulian Brimob Jabar," kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ tambahnya.

Dansat Brimob berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," pesan Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4