background img
bank bjb 1
Brimob Jabar Himbau Warga Cirebon Melalui Patroli Dialogis Cegah Covid-19

Bripka Sugito Sutomo mengingatkan masyarakat penerapan protokol kesehataan di Desa Lurah (Foto: Asep Ruslan)

Brimob Jabar Himbau Warga Cirebon Melalui Patroli Dialogis Cegah Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SINARPAGINEWS - Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat (Jabar) Bripka Sugito Sutomo melalui patroli dialogis mengingatkan masyarakat di Desa Lurah Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia, sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Mengingatkan masyarakat di Desa Lurah  Kecamatan Depok agar selalu memakai masker dan melakukan physical distancing atau menjaga jarak aman serta jauhi kerumunan. Apabila selesai kegiatan di luar harus selalu cuci tangan menggunakan air yang mengalir pakai sabun, juga jaga kesehatan dan kebersihan,” kata Bripka Sugito Sutomo saat berada di desa Lurah, Selasa (7/7/2020).

Lebih jauh Bripka Sugito menjelaskan pentingnya memakai masker dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kenapa harus memakai masker, karena memakai masker termasuk dalam Intruksi protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19 lewat udara," tambahnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," pungkas Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4