background img
bank bjb 1
Masjid Jami Al Jabbar Disemprot Disinfektan Oleh Brimob Jabar

Satbrimob Polda Jabar sebelum melakukan penyemprotan di Masjid Al Jabbar (Foto: Asep Ruslan)

Masjid Jami Al Jabbar Disemprot Disinfektan Oleh Brimob Jabar

KABUPATEN SUMEDANG, SINARPAGINEWS - Unit KBR Satuan Brimob Polda Jabar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Masjid wilayah Kabupaten Sumedang untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan akan dilakukan di Kabupaten/Kota yang menjadi pantauan KBR Satbrimob Polda Jabar, kegiatan rutin ini dilaksanakan KBR Jabar yang tergabung dalam Ops. Aman Nusa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area seperti tempat-tempat ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dalam hal ini Unit KBR Fokus semprotkan Disinfektan ke tempat Ibadah seperti yang dilakukan di Masjid Jami Al Jabbar di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa (7/7/2020).

Brimob Jabar lakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami Al Jabbar (Foto: Asep Ruslan)

Dalam kegiatan ini Brimob Polda Jabar menurunkan 9 personil KBR semprot disinfektan dengan memasuki setiap ruangan yang terdapat di masjid dan memastikan seluruh ruangan yang sudah di semprot disinfektan telah steril.

"Fokus KBR Satbrimob Polda Jabar akan membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan Covid-19," ungkap Katim KBR yang tengah melakukan penyemprotan.

Saat dikonfirmasi Sinarpaginews, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan.

"Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area seperti rumah-rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan. Kita fokuskan semprot di berbagai tempat Ibadah seperti yang sekarang dilakukan di Masjid Jami Al Jabbar,” kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

“Ini merupakan bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Sumedang, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,″ tuturnya.

Dansat Brimob berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," pesan Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4