background img
bank bjb 1
Patroli Malam Brimob Jabar Cegah Aksi Premanisme Di Wilayah Garut

Brimob Jabar berikan himbauan waspada akan aksi premanisme dan disiplin penerapan protokol kesehatan (Foto: Asep Ruslan)

Patroli Malam Brimob Jabar Cegah Aksi Premanisme Di Wilayah Garut

KABUPATEN GARUT, SINARPAGINEWS - Kehadiran anggota Polri sangat diperlukan di tempat-tempat rawan akan tindak kriminalitas seperti aksi Premanisme yang kerap meresahkan dan membuat ketidak nyamanan di masyarakat terutama pada malam hari.

Untuk mencegah aksi premanisme terjadi, Tim Patroli Sambang Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar mendatangi sekelompok masyarakat yang bekerja sebagai pengemudi Ojek Pangkalan dan memberikan himbauan untuk selalu waspada akan aksi premanisme dan membantu kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan alun-alun Tarogong Kabupaten Garut serta tidak lupa menyampaikan pesan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, Selasa (7/7/2020).

Patroli malam hari Brimob Jabar cegah aksi premanisme di Garut (Foto: Asep Ruslan)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. ketika dikonfirmasi Sinarpaginews mengatakan.

"Tidak ada toleransi terhadap semua aksi Premanisme yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, dengan semangat Bakti Brimob Polda Jabar kami selalu hadir untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat," kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

"Kami pun menggalang masyarakat untuk menjadi agen pembantu Kepolisian Republik Indonesia dalam memberantas aksi premanisme, ini merupakan bentuk bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat," tambahnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K bersama Ir. H. Asep Ruslan Redaksi Sinarpaginews (Foto: Asep Ruslan)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Tarogong Kabupaten Garut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dansat Brimob juga berpesan agar jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," pungkas Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4