background img
bank bjb 1
Patroli Dialogis Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis

Brimob Polda Jabar bagikan masker gratis (Foto: Asep Ruslan)

Patroli Dialogis Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis

CIREBON, SINARPAGINEWS - Satuan Brimob Polda Jabar kembali menggelar patroli dialogis guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, sasaran patroli kali ini adalah tempat-tempat keramaian, seperti kawasan pasar, terminal, pangkalan ojeg sampai penumpang kendaraan umum.

Selain mensosialisasikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Puluhan masker yang dibagikan secara cuma-cuma berasal dari sumbangan anggota Batalyon C Pelopor, tujuan pembagian masker agar masyarakat tidak resah dan tidak panic buying menyusul adanya wabah penyakit corona.

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu. Diding Sunandi ketika dikonfirmasi Sinarpaginews menjelaskan.

"Pembagian masker sebagai bentuk kepedulian anggotanya dalam upaya pencegahan wabah virus corona, aksi ini sekaligus menindaklanjuti himbauan pemerintah agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini seiring dengan imbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mengurangi risiko penyebaran virus Corona," kata Iptu. Diding Sunardi, Senin (6/7/2020).

Selanjutnya Bripka Firman menambahkan, bahwa pembagian masker ini sumbangan anggota sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan Bakti anggota Brimob kepada masyarakat.

“Kita ingin himbauan memakai masker saat di luar rumah ini ditaati oleh masyarakat. Pembagian masker gratis ini, sumbangan dari anggota sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan Bakti anggota Brimob kepada masyarakat,” ungkap Bripka Firman.

Pihaknya bersyukur dengan langkah yang dilakukan jajarannya ini agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab, cara ini diyakini dapat mengurangi risiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang yang lain.

“Diharapkan masyarakat Cirebon mentaati himbauan pemerintah maupun maklumat Kapolri. Seperti menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan mengindari tempat keramaian untuk sementara waktu,” pungkasnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K (Foto: Asep Ruslan)

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Cirebon untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,″ kata Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

"Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," pungkas Kombes Pol. Asep Saepudin.

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4