background img
bank bjb 1
Paguyuban Asep Dunia Bagikan Mushaf Tulis Al Quran Untuk Anak-Anak

Pengurus PAD DPD Jakarta Barat bersama Anak Asep & Kerabat Asep (Foto: Asep Ruslan)

Lawan Pandemi dengan Mengaji

Paguyuban Asep Dunia Bagikan Mushaf Tulis Al Quran Untuk Anak-Anak

JAKARTA BARAT - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 masih mendera dunia, termasuk Indonesia. Di tengah situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), semua orang harus berusaha yang terbaik untuk mencegah dan mengatasi Covid-19.

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan kalau beraktifitar di luar selalu menggunakan masker.

Lawan Pandemi dengan Mengaji (Foto: Asep Ruslan)

Disamping itu upaya lainnya yang sangat penting adalah mohon perlindungan kepada Allah SWT. Seperti kegiatan yang dilakukan Paguyuban Asep Dunia DPD Jakarta Barat (Jakbar) yaitu kegiatan Pembagian Mushaf Tulis Al Qur'an untuk anak-anak Asep dan Kerabat Asep dengan tema “Lawan Pandemi dengan Mengaji, bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Musirin 1 RW.10 RW.02 No.40A Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (26/7/2020).

“Adanya Pandemi virus Corona atau Covid-19 ini menyebabkan semua kegiatan terbatasi, kegiatan belajar anak-anak mau tidak mau dikerjakan dirumah. Kebosanan akhirnya menghampiri anak-anak dan akhirnya lebih menghabiskan waktu dengan bermain gadget,” kata Ketua PAD DPD Jakarta Barat, Asep Sunda Taruna, kepada Sinarpaginews di lokasi kegiatan.

Menurutnya, anak-anak sering sekali bertanya pada orangtuanya sampai kapan kondisi seperti ini akan berakhir.

“Kegiatan menulis Mushaf ini jawaban dari kami atas pertanyaan mereka. Kita berikan pemahaman kepada mereka, mengeluh bukan solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19. Kita ajak anak-anak untuk mengaji dan diajak memanjatkan doa kepada Allah SWT, memohon keselamatan bagi Bangsa Indonesia semoga pandemi Covid-19 segera cepat berakhir. Do'a anak-anak yang masih suci Insya Allah akan lebih cepat terkabulkan,” ujarnya.

Pembagian Mushaf Tulis Al Qur'an untuk Anak Asep & Kerabat Asep (Foto: Asep Ruslan)

Pantauan lapangan, acara dibikin simple dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Pengerjaan Mushaf Tulis ini diberi waktu 1 bulan dan dikerjakan di rumah masing-masing.

“Bagi yang paling rapi dan paling banyak hapal surat-surat dalam Juz Amma tersebut sudah disediakan hadiah menarik,” tutur Asep.

Asep Kusuma saat membagikan Mushaf Tulis Al Qur'an (Foto: Asep Ruslan)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asep Kusuma (Ketua PAD DPW Jakarta), H. Ahyar (Sesepuh Kec. Kedoya Selatan), Ust. Muro (Guru ngaji), Asep Asmi (Bendahara DPD), Asep Saiful (Sekretaris DPD), Asep Dadang, Pengurus dan anggota PAD DPD Jakbar dan 40 orang anak-anak dari Asep dan Kerabat Asep di seluruh wilayah PAD DPD Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Asep Sunda Taruna mengatakan.

"Penyesalan Terbesar dari orang tua nanti di alam kubur, baru mengetahui bahwa do'a anak2 yg sholeh lah yang akan menerangi kuburnya, bukan harta, jabatan dan kekuasaan dari Anak-anak nya. Dari itu mari kita jadikan anak anak kita menjadi anak yang sholeh sholehlah dengan Mempelajari Dan Memahami Al Qur'an Sejak Dini," ungkapnya.

Asep Sunda Taruna saat membagikan Mushaf Tulis Al Qur'an (Foto: Asep Ruslan)

“Dalam Hidup jangan pernah berharap ada orang yang tepat untuk menghampiri kita, Lebih baik kita menjadi orang yang tepat untuk menghampiri hidup mereka. Semua ini berawal dari cinta, dan disebabkan oleh cinta, maka kita akan menyelesaikannya dengan Cinta,” pungkas Ketua PAD DPD Jakarta Barat.

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4