background img
bank bjb 1
Ridwan Kamil Jadi Saksi Akad Nikah Putra Kepala Dinas Kehutanan Jabar

Penyerahan bibit pohon dari pengantin Fakhri Raihan dan Intan Septiarini Pratiwi kepada Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil (Foto: Asep Ruslan)

Ridwan Kamil Jadi Saksi Akad Nikah Putra Kepala Dinas Kehutanan Jabar

KABUPATEN BANDUNG BARAT - Pernikahan merupakan ritual sakral dan selalu didambakan oleh setiap orang. Namun di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19 saat ini, menggelar pernikahan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat agar lokasi resepsi pernikahan tidak menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah para tamu harus melalui prosedur pemeriksaan suhu, dan tidak memiliki suhu di atas 38 derajat Celcius. Selanjutnya, mereka juga wajib memakai masker, dan tetap menjaga jarak. Terlebih saat antre mengambil makanan dan dilarang bersalaman dengan pengantin. Semua pekerja catering juga dilengkapi masker, face shield, dan sarung tangan.

Prosedur protokol kesehatan Covid-19 tersebut terlihat dilaksanakan saat gelaran akad nikah dan resepsi pernikahan Fakhri Raihan, A.Md, A.Pj yang merupakan putra kedua dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Ir. H. Epi Kustiawan, MP dan Hj. Ai Nurhayati, S.Pd, M.Pd, mempersunting Intan Septiarini Pratiwi, S.Si putri dari H. Dede Supriatna, S.Pd dan Hj. Nina Herlina di Putri Gunung Hotel Lembang, Minggu (6/9/2020).

Kang Emil jadi saksi akad nikah putra Kadishut Jabar Fakhri Raihan & Intan Septiarini Pratiwi (Foto: Asep Ruslan)

Kang Emil dan istri, H. Epi Kustiawan dan istri bersama pengantin (Foto: Asep Ruslan)

Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil ditemani istri, Atalia Praratya menjadi saksi akad nikahnya, dan pengantin menyumbang 10 bibit pohon mengikuti anjuran Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentang Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) 50 juta Pohon sesuai Surat Edaran Gubernur bagi yang melangsungkan pernikahan untuk berkontribusi.

Petinggi Dishut Jabar dan Perum Perhutani bersama H. Epi Kustiawan (Foto: Asep Ruslan)

Tampak hadir para petinggi Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, diantaranya Sekretaris Dishut Jabar Ade Hadeansyah, ST, MT dan KCDK Wilayah 2 Purwasuka Ir. H. Wawan Suryawan. Juga tamu undangan lainnya dari Pemda Jabar, Perum Perhutani Divisi Regional Jabar & Banten, DPW IPKINDO Jabar (Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia), Pengurus ARGADIKA (Ikatan Keluarga Alumni AIK-Fahutan UNWIM), Pengurus KOGARDIKA (Koperasi Argadika Rimba Lestari), Pengurus APIDA JABAR (Asosiasi Perlebahan Indonesia Daerah Jawa Barat), PT. Karyanesia Utama Jaya (PT. KN), Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD), tokoh masyarakat dan keluarga pengantin. 

Presiden PAD Asep Ruslan dan Istri, Heri C. Utomo dan istri, H. Epi Kustiawan dan istri bersama pengantin (Foto: Asep Ruslan)

Pengurus ARGADIKA, H. Epi Kustiawan dan istri yang juga Ketua Umum ARGADIKA bersama pengantin (Foto: Asep Ruslan)

Kadishut Jabar, menyampaikan permohonan maaf kepada para sahabat, para tokoh dan masyarakat, karena situasi pandemi Covid-19, sehingga tidak dapat mengundang langsung hadir di acara tersebut.

“Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, serta mengikuti imbauan pemerintah, tanpa mengurangi rasa hormat, kami tidak dapat mengundang Bapak/Ibu/Sdr/i untuk hadir secara langsung menyaksikan akad nikah putra-putri kami. Maka dengan segala kerendahan hati kami keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mohon doa restu untuk kedua mempelai,” kata H. Epi Kustiawan.

Kepala Adm. Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin, Presiden PAD Asep Ruslan, Biro Ekonomi Pemprov. Jabar Maman Suherman dan Dirut PT. KN Heri C. Utomo (Foto: Asep Ruslan)

Redaksi Sinarpaginews mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi ananda Fakhri Raihan dan Intan Septiarini Pratiwi. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warohmah. Mugia runtut rawut nepi ka jadi aki jeung nini.

“Barakallahu laka, wa baraka ‘alayka wa jama’a baynakuma fii khayr. Semoga Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan”.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah