background img
bank bjb 1
BMKG: Peringatan Dini, Hari ini Potensi Hujan di Jawa Barat

Himawari 8 EH 22/09/2020 07:20UTC. Foto: BMKG.GO.ID

Prakiraan dan Peringatan kewaspadaan dini.

BMKG: Peringatan Dini, Hari ini Potensi Hujan di Jawa Barat

BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hari ini, Rabu, 23 September 2020 tepatnya di siang dan sore hari wilayah Jawa Barat khususnya Kab Bogor, Kota Bogor, Depok, Bekasi, Kota Bekasi, Karawang.

Selanjutnya, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Barat, Kab Bandung, Kota Bandung, Garut, Majalengka dan Sumedang berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Namun secara umum, BMKG merilis, kondisi itu terpantau dipagi ini cerah hingga cerah berawan. Bahkan, menurutnya, kondisi yang sama hingga menginjak diwaktu malam nanti.

Selain itu, dini hari mendatang wilayah Sukabumi, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran berpotensi hujan dengan pantauan cerah berawan.

Berdasarkan rilisan BMKG, prakiraan tersebut termuat dari beberapa kondisi suhu udara, angin dan kelembapan udara, kondisi itu terukur dari beberapa wilayah di Jawa Barat.

Diantaranya, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 22 - 34°C dengan kelembapan 45 - 95 persen, sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 18 - 32 persen dengan Kelembapan 50 - 95 persen.

Selanjutnya, keadaan kondisi angin secara umum wilayah Jawa Barat, angin bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.


Prakirawan - BMKG Jawa Barat
Diperbarui: 23 September 2020, 05.30 WIB

http://www.bmkg.go.id

Info: Pusdalop Disdamkar.
Editor: Red sinarpaginews.com

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah