background img
bank bjb 1
Terjadi Penambahan Kasus Covid-19 Di Karawang, 26 Orang Berasal Dari Klaster Pesantren

Terjadi Penambahan Kasus Covid-19 Di Karawang, 26 Orang Berasal Dari Klaster Pesantren

KARAWANG,- Kasus Covid-19 di Karawang meningkat.Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Karawang sudah ada penambahan pasien sebanyak 51 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana.Menurut Fitra, jumlah pasien baru yang merupakan yang tertinggi sejak kasus pertama Covid-19 di Karawang.Jumlah 51 orang itu, 26 orang di antaranya berasal dari klaster pesantren.

"Ada dua pesantren yang sekarang kami tracing. Awal mula adanya klaster pesantren ini setelah salah seorang santri sakit dan mengecek ke RSUD Karawang," katanya, Kamis (15/10/2020).

Fitra juga menambahkan gejala yang dialami santri itu mirip dengan gejala Covid-19.

Selanjutnya tim gugus tugas mengambil sampel uji swab dan ternyata hasilnya positif.

Gugus tugas kemudian melakukan tracing ke orang-orang yang kontak erat dan ditemukanlah santri lainnya yang terkonfirmasi positif.

"Besok kami akan lakukan swab untuk warga di dalam pesantren itu. Klaster pesantren ini menjadi kali kedua setelah didapat pula klaster pesantren di wilayah Teluk Jambe," katanya.

Dengan adanya kasus ini, Fitra mengimbau kepada para pengelola ponpes agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Saat ini, jumlah pasien yang masih melakukan isolasi atau perawatan di rumah sakit rujukan ada 252 orang.

"Jumlah total ada 1.046 orang, 252 orang masih isolasi, 758 orang sembuh, dan 36 orang meninggal dunia," katanya. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2