background img
bank bjb 1
PAD Sinergi HPS Panglipur Jayakarta Bagikan Mushaf Tulis Al Qur'an

Penyerahan Mushaf Tulis Al Quran kepada Yayasan Mukhlisin (Foto: Asep Ruslan)

Paguyuban Asep Dunia (PAD)

PAD Sinergi HPS Panglipur Jayakarta Bagikan Mushaf Tulis Al Qur'an

JAKARTA - Melanjutkan Program Kerja Paguyuban Asep Dunia (pad) Bidang Agama dan Sosial, Paguyuban Asep Dunia Bersinergi dengan HPS Panglipur Jayakarta, kembali menggelar acara pembagian Mushaf Tulis Al Qur'an dengan Tema : Lawan Pandemi Dengan Mengaji. Kegiatan kali ini diberikan kepada Yayasan Mukhlisin Jakarta untuk kegiatan belajar mengaji anak-anak santri dan santriwati di Yayasan Mukhlisin Jakarta Jln. Manggarai Utara 2 Pangkalan Bambu Manggarai Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020) malam.

Ketua PAD DPD Jakarta Barat, Asep Sunda Taruna, memaparkan Apa Itu Paguyuban Asep Dunia  dan apa saja program kerjanya.

Dalam penjelasannya Asep Sunda Taruna memaparkan sejarah terbentuknya Paguyuban Asep Dunia. Dan 4 Pilar Asep yang dijadikan program kerja Paguyuban Asep Dunia, yaitu :

  1. A = Agama
  2. S = Sosial Budaya
  3. E = Ekonomi
  4. P = Pendidikan

“Jadi program kerja Paguyuban Asep Dunia, meliputi 4 Pilar tersebut. Dan mengenai proses sinergi PAD dengan HPS Panglipur Jayakarta, ini berawal dari obrolan santai saya dengan Kang Ajat dan Kang Rio sebagai Pengurus HPS Panglipur Pusat, setelah sesi latihan rutin tiap hari Minggu siang,” kata Asep Sunda Taruna, Jakarta, Sabtu (24/10/2020) malam.

Ketua PAD DPD Jakarta Barat, Asep Sunda Taruna (Foto: Asep Ruslan)

“Saya menyampaikan kepada Kang Ajat dan Kang Rio mengenai salah satu program Paguyuban Asep Dunia dibidang Agama dan Sosial, dan mengajak untuk bersinergi. Alhamdulilah respon beliau berdua sangat baik dan mendukung untuk sinergi ini,” tambahnya.

Menurut Asep, Kang Rio menyampaikan programnya sangat berkaitan erat dengan Panglipur, dimana Silat, Sholat dan Silaturahmi itu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Selain pembagian Mushaf, pada kesempatan kegiatan tersebut dibahas juga rencana kegiatan pesantren keliling untuk anak-anak jalanan.

Pengurus HPS Panglipur Pusat, Rio Octaviano (Foto: Asep Ruslan)

Pengurus HPS Panglipur Pusat, Ajat Sudradjat (Foto: Asep Ruslan)

Pengurus HPS Panglipur Pusat, Rio Octaviano dalam sambutannya mengatakan.

“Kegiatan ini mendapatkan respon dan dukungan yang sangat baik dari Abah Cecep Arif Rahman selaku Guru Besar HPS Panglipur,” kata Rio, Jakarta, Sabtu (24/10/2020) malam

“Anak-anak jalanan, tidak pernah menginginkan terlahir menjadi anak jalanan. Mereka belum melaksanakan kewajiban beragama bukan karena mereka tidak mau, tapi lebih ke butuh pendampingan dan bimbingan untuk melaksanakan itu. Dari itu pembahasan mengenai pesantren keliling untuk anak-anak jalanan Insha Allah akan secepatnya direalisasikan,” terangnya.

"Dalam hidup jangan pernah berharap ada orang yang tepat untuk menghampiri hidup kita, lebih baik menjadi orang yang tepat untuk menghampiri hidup orang lain. Semua ini berawal dari cinta, dan disebabkan oleh cinta, maka kita akan menyesaikannya dengan cinta,” pungkasnya.

Santri dan santriwati Yayasan Mukhlisin (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang santri dan santriwati dari Yayasan Mukhlisin, dan turut hadir dalam acara selain H. Muhammad Basori (Ketua Yayasan Mukhlisin), juga hadir M. Mugni (Ketua RT 10), Anwar Tompo (Republik Mimpi-Conten Creator), Ustadzah Ai Maoliah Nyasmawati (Pengurus Yayasan Mukhlisin), Ustadz Zakaria (Pengurus Yayasan Mukhlisin), Rio Octaviano (Pengurus HPS Panglipur Pusat), Ajat Sudradjat (Pengurus HPS Panglipur Pusat) dan beberapa anggota HPS Panglipur.

Ketua Yayasan Mukhlisin H. Muhammad Basori (Foto: Asep Ruslan)

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan mushaf tulis Al Qur'an, ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zakaria sebagai Pengurus Yayasan Mukhlisin Jakarta. Doa khusus dipanjatkan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal kembali, Aamiin.

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4