background img
bank bjb 1
Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H, Kapolda Umrohkan 30 Tunanetra

Peringati Maulid Nabi Muhammad 1442 H, Kapolda Umrohkan 30 Tunanetra

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M. bersama Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si. Menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M. yang dilaksanakan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya pada hari Kamis, 5 November 2020.

Pada kegiatan ini Polda Metro Jaya bersama Meraseti Peduli Memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan akan memberangkatkan umrah 30 orang peyandang disabilitas Tunanetra, Di berikan langsung secara simbolis oleh Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya serta perwakilan dari Meraseti Peduli.

Nana mengatakan, 30 orang tunanetra ini akan didamping anggota Polri, "ini sebagai sebuah bentuk kepedulian rasa peduli kami, dan perhatian sebagai Polisi yang melayani dan mengayomi masyarakat," ujar Nana, di Masjid Al-Kautsar, Mapolda, Jakarta, kamis (5/11/2020).

Menurut Irjen Nana, kelompok disabilitas sangat mengharapkan dan ingin menggenapkan ibadah dalam melaksanakan umroh ke Mekkah. "Yang kita lakukan ini sesuatu ibadah dengan ikhlas dalam melayani masyarakat sehingga merasa nyaman," jelasNana dalam acara peringatan Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020.

Acara Maulid yang di dukung bersama yayasan Meraseti Peduli ini sedianya akan diberangkatkan dibulan Januari 2021. "Januari tahun 2021 mereka berangkat," terangnya.

Dalam sambutan nya Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M. menyampaikan menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dengan mewujudkan tatanan kehidupan yang baik sangat diharapkan peran serta aktif dari seluruh masyarakat untuk menciptakan yang damai dengan mengantisipasi semua permasalahan.

Kapolda Metro Jaya menambahkan bahwa Kegiatan hari ini merupakan kepedulian Kepolisin Daerah Metro Jaya dengan kaum disabilitas yang memerlukan perhatian khusus. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M ini di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan perwakilan dari Satker Polda Metro Jaya serta anak yatim piatu juga Ketua Yayasan Meraseti Peduli Amalsyah Tarmidzi. Kegiatan ini dilakukan juga secara virtual bagi seluruh personel Polda Metro Jaya dan Polres hingga Polsek Jajaran.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal