background img
bank bjb 1
Kasus Penyebaran Covid-19 Di Purwakarta Berpotensi Tak Terkendali

Ilustrasi

Kasus Penyebaran Covid-19 Di Purwakarta Berpotensi Tak Terkendali

PURWAKARTA,-Dua warga Purwakarta yang terkonfirmasi Covid-19. meninggal dunia dan kasus positif melonjak menjadi 289 orang. Dikhawatirkan sejumlah kalangan di Purwakarta, berpotensi tak terkendali.

Data Gugus Tugas Percepatanan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta menunjukkan secara akumulasi jumlah warga terkonfirmasi positif sudah mencapai 37 orang ditambah kasus probable 7 orang.

Warga yang meninggal dunia sebanyak 44 orang. Kasus warga meninggal dunia, di Kecamatan Jatiluhur dan Darangdan. Fakta ini menunjukkan, fatality rate Purwakarta mencapai 4,41 persen dan melampaui fatality rate nasional yang hanya 3,3 persen.

Dari sebaran kasus, Kecamatan Purwakarta meroket menjadi 107 orang terkonfirmasi positif. Di kecamatan itu diketahui urutan terbanyak adalah Kelurahan Sindangkasih, Ciseureuh, Munjuljaya dan Kelurahan Nagri Kaler. Hanya saja penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) terdapat di tiga kelurahan kecuali Kelurahan Nagri Kaler.

Ketua Harian GTPP Covid -19 Purwakarta Iyus Permana mengatakan pada wartawan, ia merasa khawatir pandemi Covid-19 menjadi tidak terkendali. Salah satu lonjakan kasus terkonfirmasi positif adalalah klaster perusahaan di Purwakarta. Langkah-langkah yang dilakukan terus melakukan penguatan komunikasi dan koordinasi dengan pihak perusahaan.

“Kami kumpulkan manajemen perusahaan di Purwakarta untuk ikut serta menekan kasus terkonfirmasi positif. Salah satu klaster perusahaan adalah PT Sumi Indo di kawasan industri Bukit Indah City. Khusus untuk isolasi mandiri karyawan perusahaan ditempatkan di Hotel Prime Plaza,” kata Iyus, Rabu (11/11/2020).(Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal