background img
bank bjb 1
Sejumlah 16 Orang Karyawan Giant Purwakarta Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi

Sejumlah 16 Orang Karyawan Giant Purwakarta Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

PURWAKARTA,- Sebanyak 16 orang karyawan Giant Purwakarta dinyatakan terkonfirmasi positif corona hasil swab tes yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Hal ini pun dikatakan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan.

Menurut Deni, hasil swab karyawan Giant Purwakarta telah keluar dan hasilnya dari 30 karyawan yang mengikuti swab tes, 16 orang di antaranya dinyatakan terpapar.

Selanjutnya, gugus tugas pun mengambil langkap pencegahan dengan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta melakukan penyemprotan disinfektan di dalam swalayan dan di sekitar Giant.

"Sesuai protokol kesehatan selama tiga hari ini kami lakukan penyemprotan besar-besaran di area Giant dan ketentuannya swalayan ini harus ditutup selama tiga hari," ujarnya.

Tampak petugas damkar yang melakukan penyemprotan, Yuda Prawira menyemprot disinfektan di area-area, seperti area parkir, area dalam di peralatan elektronik, hingga area kasir.

"Ya kami hanya ikuti perintah dari atasan untuk menyemprot Giant karena ada karyawannya yang terpapar. Permintaan penyemprotan ini memang diminta dari pihak Giant," ujar Yuda pada wartawan.

Sebelumnya, puluhan karyawan Giant jalani tes rapid untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ketua Harian Gugus Tugas Purwakarta, Iyus Permana mengatakan ada sebanyak 30 karyawan yang melakukan rapid tes dan beberapa karyawan dinyatakan reaktif hasil rapid tes.

"Iya (ada karyawan reaktif). Tapi, itu baru hasil rapid tes. Nanti kalau hasil swabnya keluar pada 29 November," katanya kepada wartawan

Iyus pun menyebut jika nantinya hasil swab tersebut menyatakan ada karyawan yang terpapar corona, maka gugus tugas bakal meminta pihak swalayan tersebut untuk menutup swalayan itu selama tiga hari. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal