background img
BJB 2017
Satgas TMMD di Purwakarta Bantu Evakuasi Warga yang akan Melahirkan

Satgas TMMD di Purwakarta Bantu Evakuasi Warga yang akan Melahirkan

PURWAKARTA,Seorang ibu warga Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Imas (27) yang tengah hamil tua dan akan melahirkan terpaksa dirujuk ke rumah sakit, karena Bidan setempat tidak sanggup menolong persalinan ibu tersebut.

Melihat kondisi seperti itu sejumlah prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta bersama warga yang lainnya berupaya mengevakuasi untuk dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance milik puskesmas.

Tim Satgas TMMD  ke 100 Kodim 0619/Purwakarta yang saat itu tengah bekerja membangun dan menyelesaikan program pekerjaan betonisasi jalan menyempatkan untuk membantu warga yang sedang kesusahan dengan membawanya ke Rumah Sakit yang dirujuk.

Ibu Aisyah (45) salah seorang kerabat dari wanita yang akan melahirkan itu mengatakan sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang bekerja dengan cepat mengevakuasi pasien.Tanpa diminta Satgas bergerak cepat ketika mendengar ada warga yang akan melahirkan dan harus dirujuk ke Rumah Sakit.

"Kami sempat kebingungan, karena harus segera dilarikan ke Rumah Sakit, untunglah ada bapk-bapak TNI dengan cepat membawa ke rumah sakit," ujarnya, Jumat (20/10) di Purwakarta.

Keberadaam Satgas TMMD yang tengah menyelesaikan program pembangunan fisik berupa membangun jalan penghubung dua Kecamatan, sangat membantu warga, karena selain tengah mengerjakan pembangunan jalan,Satgas pun membantu masyarakat seperti mengajar ngaji kepada anak-anak di Desa Margaluyu dan Desa Wanawali.

"Tentunya kehadiran Satgas ini sangat membantu warga, apalagi ikut membawa warga yang akan melahirkan ke rumah sakit," pungkas Aisyah. 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL