background img
BJB 2017
Pengidap Kanker Nasofaring Perlu Uluran Tangan

Siska Yuli Ayu Septiani (28) pengidap kanker nasofaring yang perlu uluran tangan tengah tergeletak lemah tak berdaya

Pengidap Kanker Nasofaring Perlu Uluran Tangan

TEGAL -  Siska Yuli Ayu Septiani (28th) mengidap penyakit kanker ganas. kanker Nasofaring adalah salah satu penyakit ganas yang tengah menggerogoti dirinya. penyakit ini sudah difonis dokter merupakan penyakit kanker yang perlu penanganan serius. Hal itu terungkap ketika ia menjalani pemeriksaan di RSCM Jakarta.

Kakak Ipar Siska,Toni mengatakan, penyakitnya siska dirasakan saat siska hamil di anak keduanya pada tahun 2017 ini hingga saat ini terus memburuk. melalui Toni, siska mengaku sudah berobat kesana kemari mulai dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan hingga ke RS Kariyadi Semarang.

Siska Yuli Ayu Septiani merupakan warga Jalan Arjuna Gang 15A, RT08/RW03, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. dia memiliki dua orang anak berusia 10 tahun dan 42 hari yakni Zaki dan Altaf.

Diceritakan Kakak Ipranya, Toni, bahwa dia merasakan sesuatu yang aneh di bagian anggota tubuhnya seperti terdapat benjolan dibagian bawah pipi, ditandai juga hidung bindeng, pilek terus menerus hingga mengalami gangguan pernafasan., bahka untyuk bernafaspun dibantu dengan selang. Pihak keluarga mengaku pasrah dan harus dengan cara apalagi untuk bisa mengobati total penyakit yang diderita Siska.

Hari ini, Rabu (25/10) siska menjalani pengobatan alternatif di Desa Pengalusan, Mrebet, Purbalingga untuk penanganan penyakit yang dideritanya. Akan tetapi dari pihak kakak ipar merasa tidak puas jika harus berobat secara alternatif/tradisional karena menurut informasi penanganannya dengan peralatan yang tidak wajar.

Lebih lanjut dikatakan pihak keluarga, bahwa Siska memang saat ini terdaftar sebagai pasien BPJS Kesehatan akan tetapi untuk biaya hidup dan operasional penanganan setiap pemberangkatan dan biaya hidup ketika di semarang mengaku tidak mampu. maka dari itu pihak keluarga meminta ada uluran tangan dari pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah kota tegal melalui dinas terkait.

Informasi menyebut, pada tanggal 31 Oktober 2017, rencananya Siska akan menjalani kemoteraphy dan penyinaran radiasi terhadap penyakitnya di Rumah Sakit Kariyadi Semarang untuk kesekian kalinya. Sementara ketika dihubungi, Rabu (25/10) pukul 14.42 WIB, Suharjo Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal tidak ada jawaban, hanya terdengar bunyi masuk. HIngga kini wartawan sinarpaginews.com masih mencoba mengkonfirmasi tanggapan soal adanya warga Kota Tegal yang mengidap penyakit Kanker Nasofaring dan perlu uluran tangan.(HId/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL