background img
BJB 2017

Mantan Napi Miliki Tanam Pohon dan Ganja Siap Edar di Gegebek Polisi

INDRAMAYU, – Jajaran Unit II, Satnarkoba Polres Indramayu menemukan enam paket ganja kering siap edar dan mendapati tiga pohon ganja setinggi 15 cm yang sengaja ditanam oleh seorang residivis di tiga wadah gelas plastik bekas minuman segar, dalam penggerebekan dirumah SB (33) di Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Pelaku beserta barang bukti yang sudah diamankan digelandang ke mapolres setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Dikatakannya,Polisi bermula mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang memiliki dan menanam pohon ganja di samping rumahnya. Dari informasi yang berharga tersebut, kemudian sejumlah anggota Unit II, Satnarkoba langsung bergerak mendatangi lokasi yang disebutkan untuk melakukan penyelidikan.

" Disaat mendatangi rumah itu ternyata pelaku ada di dalam rumah sedang tidur. Hingga akhirnya SB alias Goweng berhasil kita amankan, " kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin melalui Kasat Narkoba Ajun Komisaris H. Ahmad Nasori, Rabu (8/11/2017).

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan rumah hingga ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja kering sebanyak enam paket ganja siap edar. Selain itu, polisi pun menemukan tanaman ganja yang sengaja ditanamnya di tiga gelas plastik bekas minuman segar dipinggir rumahnya.

" Barang bukti yang kita amankan, satu paket ganja kering dibungkus kertas warna putih, dua paket ganja kering dibungkus kertas warna putih yang dimasukan kedalam bekas bungkus lem. Lalu, tiga paket ganja kering dibungkus kertas warna putih dimasukan kedalam bekas bungkus rokok. Dan tiga tanaman ganja yang ditanam dibekas tiga gelas plastik minuman segar, " ucapnya.

Saat menjalani pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya. Diakui, tanaman tersebut dari bibit narkotika jenis ganja berasal dari biji ganja kering yang disimpan dan ditanam di dalam tiga wadah gelas plastik hingga menjadi hidup setinggi 15 centimeter.

" Goweng ini residivis yang baru beberapa bulan keluar dari lembaga permasyarakatan dengan kasus narkoba, " paparnya.

Karena perbuatannya, yang melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. SB alias Goweng terancam hukuman penjara minimal 5 tahun hingga 12 tahun penjar.**(Haris/SP.IM)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL