background img
BJB 2017
Polres Brebes Ubah Motor Patroli Bhabinkamtibmas Jadi Perpustakaan Keliling

Polres Brebes Ubah Motor Patroli Bhabinkamtibmas Jadi Perpustakaan Keliling

BREBES - Kendaraan patroli Bhabinkamtibmas Polres Brebes pada beberapa waktu lalu diubah menjadi motor perpustakaan keliling. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya kepada anak-anak kecil dan remaja di wilayah Kecamatan Banjarharjo.

"Kegiatan perpustakaan keliling menggunakan motor patroli ini merupakan program dari Bapak Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SIK, M.H yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan sekaligus patroli menjaga keamanan,"terang Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan, SH.

Dikatakan, Kegiatan patroli rutin ini berkeliling ke kampung-kampung sambil membawa puluhan buku untuk dibaca gratis masyarakat.

"Setiap patroli kami bawa buku dengan berbagai macam judul buku,"katanya singkat.

Program tersebut, lanjut dia, ternyata tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, tetapi juga dapat sebagai mencari solusi berbagai permasalahan yang telah terjadi di masyarakat sekitar.

Brigadir Adi selaku Bhabinkamtibmas desa Malahayu yang melaksanakan kegiatan tersebut menuturkan, sambil baca buku akhirnya banyak juga warga yang ngobrol dengan anggota tentang lingkungannya.

Dia menuturkan, sembari berbincang, disisipkan juga pencerahan tentang menjaga kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat). Selama kegiatan patroli berlangsung minat masyarakat sekitar cukup antusias membaca dan lancar.(rbn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL