background img
BJB 2017
Sering Kecelakaan, Lantas Bumiayu Dirikan Pos di FO Kretek

Sering Kecelakaan, Lantas Bumiayu Dirikan Pos di FO Kretek

BREBES - Flyover (FO) Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes sejak Sabtu (11/11) didirikan pos polisi. Alasan pendirian pos ini untuk memantau arus lalu lintas di FO Kretek ketika kondisi hujan.

Berdasarkan pantauan, pos lantas berdiri di sisi utara FO Kretek. Tepatnya berada di sebelah timur yang akan menuju jalur bawah FO Kretek.

Kasatlantas Brebes Brebes AKP M Rikha Zulkarnain melalui Kaposlantas Bumiayu Aiptu Triwantoro menjelaskan, tujuan pendirian pos untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di FO Kretek. Meski, kata dia, sebenarnya marka jalan yang memanjang tanpa putus di FO sudah mengaturnya menjadi jalur lambat.

"Pendirian pos untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Selain itu, agar para pengendara atau sopir agar lebih berhati-hati. Kita akui sopir ketika melihat pos polisi menjadi lebih tertib berlalu lintas,"katanya.

Dikatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya kecelakaan di FO Kretek, saat kondisi hujan. Hal ini, kata dia, menyebabkan kondisi jalan menjadi licin dan kendaraan rawan tergelincir.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk jumlah personil yang akan disiagakan di pos sebanyak dua atau tiga orang. Dia mengungkapkan, nantinya penempatan personil juga akan dibantu dari personil lantas yang ada di Kantor Samsat.

"Kita juga akan dibantu personil dari lantas Samsat Pagojengan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyiagakan personil, dengan alasan jarak Kantor Samsat lebih dekat dari FO Kretek,"ujarnya.(rbn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL