background img
Leaderboard BJB 2018
Heboh Cacing Dalam Ikan Kalengan ditemukan BPOM RI, Disperindag Purwakarta Disinyalir Tidak Respon

Heboh Cacing Dalam Ikan Kalengan ditemukan BPOM RI, Disperindag Purwakarta Disinyalir Tidak Respon

PURWAKARTA, Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Purwakarta disinyalir tidak respon terhadap  ditemukannya 27 merk  pada produk ikan makarel dalam kemasan dari berbagai merk oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Seperti diketahui, Produk yang di temukan oleh BPOM Ri antara lain, ABC, Ayam Brand, ABT, Botan, Donwon, Dr. fish, Farmerjack, Fiesta Seafood, Gaga, Hoki, Hosen, IO, Jojo, Kings Fisher, LSC, Maya, Nago, Naraya, Pesca, Pohsung, Pronas, Ranesa, S&W,Sempio,TLC,dan TSc.

BPOM RI menyebutkan,produk yang mengandung cacing tidak layak dikonsumsi. Bahkan, pada konsumen yang sensitif dapat menyebabkan reaksi alergi (hipersensitivitas).

Sementara hasil pantauan SPN. com di lapangan, menyebutkan, ikan kemasan kaleng yang mengandung cacing masih beredar di Purwakarta, seperti di supermarket - supermarket dengan merk ABC, Gaga, Pronas, dan lainnya yang masih terpajang untuk dijual disinyalir tidak ada pantauan dan tindakan dari dinas terkait.

Saat dikonfirmasi melalui pesan mesengger pihak disperindag disinyalir tidak respon dan tidak ada pengawasan maupun tindakan masih beredarnya produk tersebut di Purwakarta.

Kabid Disperindag Purwakarta Wita, mengatakan,bukan tidak respon, tapi kami sedang menyiapkan jadwal supaya tidak bentrok dengan jdwal anggota tim yang  lainnya,"Insya Allah minggu depan kami pengawasan," ungkapnya,pada SPN. com, Kamis, (29/3)

Saat disebutkan masih beredarnya produk tersebut di Purwakarta, Wita menyebutkan, barang tersebut belum dapat dibuktikan kalau mengandung cacing, kerena belum di uji lab. "kalau blm pengawasan langsung, kami blm bisa menyimpulkan merk tersebut bisa dijadikan referensi kami untuk pengawasan,"ujarnya

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 brebe
beboop BANASPATI PMI BREBES7