background img
Leaderboard BJB 2018
Komisi V DPRD Jabar akan tindak lanjuti laporan kecurangan PPDB 2018

Komisi V DPRD Jabar akan tindak lanjuti laporan kecurangan PPDB 2018

BANDUNG - Komisi V DPRD Jawa Barat yang membidangi masalah pendidikan  belum menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kecurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 tingkat SMA/SMK/MK.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Tati Novianti kepada wartawan di ruang kerja Komisi V Jl. Diponegoro 27 Bandung.

Dikatakan Politisi Partai Partai Golkar yang menggantikan posisi Yance di DPRD jabar ini, pihaknya akan segera melaporkan dan membahas dengan rekan komisinya apabila ada masyarakat  yang menemukan adanya kecurangan.

Pihaknya akan mengkroscek langsung ke sekolah yang diduga melakukan kecurangan. Sehingga diketahui informasi yang disampaikan masyarakat betul atau tidak.

"Kami belum ada laporan soal jual beli kursi. Kita berharap semoga tidak terjadi kecurangan," katanya.

lebih jauh diungkapkannya, sejauh ini sistem yang diterapkan pada PPDB 2018 sudah lebih baik dan transparan. seperti sistem zonasi yang diprioritaskan dalam PPDB sekarang.

Untuk memastikan kelancaran PPDB, pihaknya akan terus memantau dan melihat langsung kondisi PPDB ke beberapa sekolah di Jabar.(spn/bd)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng