background img
Leaderboard BJB 2018
STNK Dihapus Jika Dua Tahun Tidak Registrasi Ulang

STNK Dihapus Jika Dua Tahun Tidak Registrasi Ulang

PURWAKARTA,Bagi pemilik kendaraan yang tidak melakukan Registrasi ulang dua tahun setelah habis masa berlaku  STNK,maka akan di hapus dari daftar 

Regident Kendaraan bermotor sesuai ketentuan UU nomor 22 tahun 2009 dan registrasi yang sudah dinyatakan di hapus,tidak bisa di registrasi kembali,demikian halnya dikatakan, Kasat Lantas melalui Kanit Regident IPTU Bagus Yudo Setiawan, S.IK,Kamis,(9/8/2018).

Lebih lanjut dikatakan,untuk pemberlakuan tegasnya dengan melakukan razia kendaraannya yang belum melakukan registrasi, belum kami lakukan,tapi secara perlahan - lahan kita mulai lakukan.

Karena tidak bisa langsung kita berlakukan tegas kendaraan dua tahun tidak register,karena masih banyak kendaraan - kendaraan yang belum register dua tahun kebelakang.

"Maka di buatkannya pemutihan dalam artian kami berikan penghapusan denda penunggak pajak kendaraan,"ungkapnya.

Kalau misalkan kita langsung lakukan penindakan secara tegas,banyak kendaraan terutama banyak kendaraan  umum seperti Angkot - angkot yang memang mereka blum sanggup untuk membayar.

Makanya,perlu kordinasi juga pihak kepolisian maupun Dispenda masih saling berkordinasi dan itupun mau kita tentukan kapan akan kita lakukan penindakan secara tegas.

Sementara di tepat terpisah,Kepala P3D Wilayah Purwakarta, H.Lili Iskandar S.sos.M.si mengatakan,dengan diluncurkannya program bebas BBNKB ke-2 dan denda Pajak Kendaraan Bermotor di kantor Samsat mulai 1 Juli sampai 31 Agustus 2018.

Respon masyarakat sangat tinggi,hal ini terlihat antusias masyarakat purwakarta yang antri untuk membayar pajak.

"Animo masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di kantor samsat Purwakarta sangat tinggi di bln Juli tahun 2018 naik 43,08 %  di bandingkan dengan bln Juli tahun 2017,"ungkapnya

Ini juga dampak dari sosialisasi yang kami lakukan dengan pihak kepolisian polres Purwakarta yang selalu bersinergi ,"kami bersama Jajaran Kepolisian Purwakarta mensosialisasi di Medsos, di koran, di Radio, dan di acara pertemuan dengan para Kader pajak,sehingga banyak masyarakat yang bayar PKB,"ucapnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal Pengumuman DCT Kota Tegal brebes