background img
Leaderboard BJB 2018
Kasat Res Narkoba Ajak Masyarakat Cibatu Purwakarta Perangi Narkoba

Kasat Res Narkoba Ajak Masyarakat Cibatu Purwakarta Perangi Narkoba

PURWAKARTA,Dalam rangka Peringatan Tahun baru islam ,DPC Gema Sunda
menggandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta untuk memberikan penyuluhan diacara Peresmian Perguruan Pencak Silat Paliwargi Gema Sunda Panca Tunggal,Jum'at (14/9/2018) malam bertempat di Villa Putih Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu Kab. Purwakarta.

AKBP TWEDI A.B., S.Sos., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP.Heri Nurcahyo,SH memaparkan Bahaya Narkoba bagi manusia dari seluruh aspek,generasi muda sangat rentan menjadi target utama peredaran narkotika.

Dijelaskan,penyalahgunaan Narkotika hingga saat ini masih menjadi perhatian utama di hampir semua negara. Berbagai jenis Narkotika, seperti ganja,obat -obatan, dan sabu merupakan Narkotika ilegal yang menjadi masalah utama, khususnya di Indonesia.

Saat ini, penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai tingkat darurat, mengingat barang haram ini menjangkau berbagai kalangan dan usia.

"Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok - pelosok Desa di Purwakarta," ungkapnya.

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan  pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

"kami menghimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,mari kita sama - sama perangi narkoba” ucapnya

Kami mengharapkan agar masyarakat menjadi mitra Polres dalam hal pencegahan dan pemberantasan Peredaran narkoba.

"Karena tanpa bantuan dan kerja sama dengan seluruh pihak maka mustahil bisa maksimal,"pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh,Camat Cibatu H. Diaudin, Kapolsek Cibatu ( AKP Ali Murthado, S.H, Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, S.H, Kepala Desa Cibukamanah,Kepala Desa Karya Mekar,Ketua DPC Gema Sunda Cibatu ( Abay Cakrabuana) beserta pengurus,Media Massa,Warga / Masyarakat Desa Cibukamanah.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng