background img
Leaderboard BJB 2018
Aldwin Rahadian Kecam Keras Penganiayaan Terhadap Ratna Sarumpaet

Aldwin Rahadian Kecam Keras Penganiayaan Terhadap Ratna Sarumpaet

BANDUNG, – Praktisi hukum Aldwin Rahadian mengecam keras penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet. Ia pun meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas siapa dan apa motif pelaku dibalik pengeroyokan ibu dari artis Atiqah Hasolan ini.
“Siapa pun tidak boleh melakukan kekerasan pada seorang aktivis. Apalagi terhadap aktivis perempuan,” ujar Aldwin.

Pengacara Buni Yani ini menyesalkan kejadian yang menimpa wanita pemrakarsa Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) ini. Atas nama dan alasan apa pun tutur Aldwin, penculikan disertai pemukulan ini tidak boleh terjadi.

Namun Aldwin yang juga calon senator asal Jawa Barat ini yakin pihak kepolisian dengan profesional bisa menemukan pelaku aksi keji tersebut. Meski tentunya kasus ini menjadi ujian dan pembuktian profesionalisme dan integritas aparat kepolisian dalam menemukan pelakunya.

“Semoga ibu Ratna cepat membaik dan rasa trauma nya juga cepat hilang,” ujarnya

Untuk diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli sejumlah orang di kawasan Bandung, Jawa Barat, 21 September 2018. Akibatnya, wajah Ratna Sarumpaet babak belur hingga bengkak. Foto Ratna Sarumpaet dengan kondisi wajah yang bengkak tersebar di dalam jejaring sosial Twitter. Dari cerita sopir Ratna, ada sejumlah orang yang menyerang saat aktivis perempuan itu berada di dalam mobil.(spn/wm)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng