background img
Leaderboard BJB 2018
SAIK 2018 DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG HADIR UNTUK MENGGALI ILMU

SAIK 2018 DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG HADIR UNTUK MENGGALI ILMU

Tangerang,- Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Tangerang, tanggal 2 s.d. 4 Desember 2018. Utusan Kabupaten Karawang hadir dari unsur  Dinas Kominfo Kab. Karawang .
SAIK merupakan kegiatan hasil transformasi dari Pekan Informasi Nasional, yang pelaksanaannya dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika. hadir Menteri Kominfo RI Rudiantara dan Menteri Pariwisata RI Arif Yahya.
Dalam konferensi pers yang disampaikan oleh Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo di Hotel Novotel (2/12), disampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan SAIK tahun 2018 antara lain tujuan, maksud, dan kegiatan yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan SAIK tahun 2018.
Dalam keterangannya, menyampaikan tujuan diselenggarakan SAIK tahun 2018 adalah mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi, meningkatkan integrasi dan koordinasi Kemkominfo dengan Pemda Provinsi dan kabupaten/kota dalam pembangunan/pengembangan komunikasi dan informatika, mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran di daerah, dan melaksanakan evaluasi tentang pengembangan/pembangunan komunikasi dan informatika.
Lebih lanjut dari Tuan Rumah Pemkot Tangerang menyampaikan,  "SAIK 2018 merupakan forum penting dan strategis karena merupakan puncak dari temu tingkat nasional humas Pemerintah dalam meneguhkan komitmennya menyukseskan program-program Pemerintah Pusat  dengan mendiseminasikan kebijakan Pemerintah sampai ke daerah dan sampai ke rakyat paling bawah".
SAIK tahun 2018 diikuti oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Dinas Kominfo atau Lembaga Humas Setda atau pun Humas di bawah Dinas Kominfo, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, Kelompok Informasi Masyarakat, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), komunitas blogger dan netizen, dan masyarakat umum.
Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng