background img
Leaderboard BJB 2018
Bahtiar Mengaku Puas Atas Pelayanan Satreskrim Polres Majalengka Tangani Kasusnya

Bahtiar Mengaku Puas Atas Pelayanan Satreskrim Polres Majalengka Tangani Kasusnya

MAJALENGKA (sinarpaginews.com) Citra Polres Majalengka di bawah tongkat komando Kapolres AKBP Mariyono terus meningkat. Hal itu terlihat dari berbagai kasus tindak pidana yang berhasil diungkap maupun dalam penanganan hukum yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), mendapat apresiasi elemen masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Kami mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Majalengka dalam penanganan hukum yang professional, cepat, sigap dan tanpa pandang bulu serta cermat dalam melayani dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” kata Direktur LBH Sunan Gunung Jati Indonesia (SGJI), Mustamid, didampingi Ketua LBH SGJI, Gugah Sugiharto, Selasa (4/12/2018).

Selain mengapresiasi Polres Majalengka dalam penanganan berbagai kasus, dia juga menyatakan apa yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Majalengka akan mendapatkan dukungan positif dari masyarakat.

“Setiap warga negera memiliki kedudukan yang sama dimata hukum, jadi saya yakin apa yang dilakukan polisi dalam hal ini Polres Majalengka akan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang warga Majalengka, Bahtiar (40), dia mengaku puas apa yang telah dilakukan Satreskrim Polres Majalengka dalam menangani kasus dirinya itu.

“Cukup puas dalam penanganan hukum yang dilakakan Satreskrim Polres Majalengka, karena telah sigap, cepat dan professional. Sehingga kami sebagai korban, saat ini telah mendapat keadilan dan pelakunya pun telah dihukum sesuai UU yang berlaku,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin, berkomitmen untuk mengungkap berbagai kejahatan maupun menangkap pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat dan menindak lanjuti berbagai laporan masyarakat dengan sigap, cepat dan profesional.

“Kita sebagai aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugas, polisi dituntut menanamkan rasa kepercayaan kepada masyarakat, karena menegakkan wibawa hukum, pada hakekatnya berarti menanamkan nilai kepercayaan didalam masyarakat," tandasnya.

Oleh karenanya, pihaknya berjanji akan bekerja secara profesional dalam penegakan hukum dan tak akan pandang bulu dalam penanganan hukum apapun.

"Dengan profesionalisme dalam penegakan hukum yang sudah menjadi komitmen kami ini. Semoga Polri, khususnya Polres Majalengka makin dicintai masyarakat dan mampu menciptakan, memelihara dan mempertahankan kedamaian pergaulan hidup ditengah-tengah masyarakat," harapnya.  (abi cris/Irwanto)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng