background img
bank bjb
Oded : Kota Bandung masih perlu banyak kolaborator untuk membangun

Oded : Kota Bandung masih perlu banyak kolaborator untuk membangun

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu membuka pintu selebar-lebarnya terhadap peluang kerja sama di bidang apapun. Sebagai kota metropolitan, Kota Bandung perlu banyak kolaborator untuk membangun kota.

Tak terkecuali dari perguruan tinggi. Kota Bandung dikenal sebagai kota pendidikan dengan lebih dari 100 perguruan tinggi di dalamnya, baik perguruan tinggi negeri, swasta, sekolah tinggi, politeknik, hingga akademi. Hal tersebut merupakan potensi untuk mengembangkan kota dari segi akademis.

Kolaborasi dengan perguruan tinggi ini diwujudkan dalam penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Pemkot Bandung dengan empat perguruan tinggi di Bandung, yakni Universitas Padjadjaran, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Universitas Telkom, dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung. Penandatanganan dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang hadir langsung menandatangani perjanjian tersebut mengucapkan terima kasih kepada perguruan-perguruan tinggi yang telah berkomitmen untuk bermitra dengan Pemkot Bandung. Kerja sama ini penting sebab akademisi merupakan salah satu stakeholder penting dalam pembangunan.

“Kolaborasi ini adalah keniscayaan. Pemerintah Kota Bandung dalam membangun kota ini pasti akan selalu melibatkan peran stakeholder, karena kolaborasi adalah salah satu pilar Kota Bandung,” tutur Oded dalam sambutannya.

Kerja sama perguruan tinggi dengan Pemkot Bandung adalah dalam rangka mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, Oded ingin agar perguruan tinggi menjadi pusat kajian dan center of excellence.

“Saya ingin setiap aspek pembangunan kota ini melalui berbagai kajian dan dasar ilmiah yang jelas. Di sinilah peran penting perguruan tinggi dalam aspek perencanaan pembangunan,” imbuh Oded.

Selain dengan perguruan tinggi, penandatanganan naskah kesepahaman juga dilakukan dengan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Sekretaris Daerah Kab. Kubu Raya Odang Prasetyo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang akan mulai dijalin antara Lampung Selatan dan Kota Bandung.

“Saya banyak mendengar berita baik dari para pejabat di kabupaten/kota di Indonesia yang telah menjalin kerja sama dan belajar ke Kota Bandung. Kami ingin melakukan hal yang sama untuk lebih mengembangkan pembangunan di daerah kami,” tutur Odang.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS