background img
bank bjb
Ribuan Miras Dalam Botol Berbagai Merk Di Musnahkan Polres Majalengka

Ribuan Miras Dalam Botol Berbagai Merk Di Musnahkan Polres Majalengka

MAJALENGKA (sinarpaginews.com) Kepolisian Resor Majalengka memusnahkan ribuan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek hasil operasi penertiban jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, di Halaman Mapolres Majalengka, Selasa (18/12/2018).

Sebanyak 2.756 ribu botol Miras dan Ciu 50 liter serta Tuak 300 liter dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori mengatakan, barang-barang tersebut disita dalam operasi bersama yang dilaksanakan oleh jajaran Polri-TNI, termasuk melibatkan petugas Satpol PP Kabupaten Majalengka, beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita melaksanakan pemusnahan hasil Operasi Antik dan operasi KKYD. Yakni, berupa Miras, Tuak dan Ciu, dalam rangka menunjang pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2019,” katanya.

Kapolres berharap, agar semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas selama perayaan Natal dan menyambut pergantian tahun.

“Apabila ada informasi mengenai penjualan minuman keras agar disampaikan kepada pihak yang berwajib dan kita akan segera menidak lanjutinya” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan berlebihan saat malam pergantian tahun baru nanti.

“Lebih baik dalam menyambut malam tahun baru dilakukan kegiatan doa di masjid daripada kebut-kebutan di jalan raya,” tandasnya.


Lebih jauh kapolres menambahkan, pihaknya minta masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengecek kendaraannya terlebih dahulu ketika hendak liburan nanti.

“Ingat jaga keselamatan. Baik diri kita sendiri mupun orang lain dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.(abi cris/Irwanto)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng