background img
bank bjb
Tri Sakti Handayani Jadi Ketua IWAPI

Tri Sakti Handayani Jadi Ketua IWAPI

Brebes - Bertempat di Convention Hall Hotel Grand Dian Brebes, Jl Jendral Sudirman No 20 Brebes, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) melakukan pelantikan pengurus baru untuk periode 2018-2023, Kamis(20/12). Sejumlah 30 orang resmi dilantik sebagai pengurus oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IWAPI Jawa Tengah.

IWAPI merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 1975 oleh dua bersaudara: Prof Kemala Motik dan Dr Dewi Motik PMSI, putri BR. Tujuan awal didirikan IWAPI adalah menaungi para wanita yang membantu perekonomian keluarga lewat usaha dan kini terus berkembang dengan tujuan lebih luas sehingga mereka dapat menumbuhkan usaha dan dapat membantu perekonomian negara.

Lewat sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Brebes Drs Diding Setiadi, Bupati Brebes menyatakan bahwa peluang dan sumberdaya di Kabupaten Brebes masih cukup besar termasuk potensi yang digarap oleh para kaum perempuan.

 “Kualitas sumberdaya kaum perempuan itu masih perlu untuk terus ditingkatkan,” kata Idza

Bupati juga berharap kaum perempuan khususnya kaum perempuan di Kabupaten Brebes sadar akan persamaan peluang dalam segala bidang usaha.

“Dukungan masyarakat dalam penerapan kesetaraan gender juga harus semakin dikuatkan,” lanjut Idza.

Lebih lanjut kaum perempuan diharapkan dapan terus melakukan inovasi dalam rangka mengikuti perkembangan zaman di era global sebagai upaya dalam mengembangkan perekonomian negara.

Tri Sakti Handayati SH dan Atie Sri Subekti resmi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua IWAPI. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD IWAPI Jawa Tengah Lili Lukitowati.

Lili menyatakan bahwa dengan populasi anggota yang mayoritas adalah pengusaha UMKM, IPWI harus fokus dalam meningkatkan kemampuan manajemen dan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan.

Sependapat dengan Ketua DPD IWAPI, Drs Diding junga menyatakan pembangunan ekonomi dimulai dari UMKM dan peran serta pemerintah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) terkait.

“Perlu ada biro konsultasi dengan SKPD terkait, supaya dapat bersinergi dengan pemerintah,” kata Diding.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Brebes dan perwakilan dari SKPD terkait seta Tamu Undangan. (nl, wsd)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang MINICON1 MINICON1 IKLAN SALES MOTOR