background img
bank bjb
KAPPAS Meminta Warga Atau Pedagang Untuk Tidak Membuang Sampah Di Sungai Kaligung

KAPPAS Meminta Warga Atau Pedagang Untuk Tidak Membuang Sampah Di Sungai Kaligung

TEGAL - Ketua KAPPAS (Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai) Tegal Agus Aro meminta kepada para pedagang disekitar wilayah jembatan kaligung atau warga lain yang melintasi jembatan agar tidak membuang sampah dibantaran kaligung. Hal ini tentunya agar tercipta sungai yang terbebas dari sampah terutama sampah plastik.

"Sering sekali saya melihat ketika malam hari, usai berjualan terkadang ada pedagang yang sengaja membuang sampah plastik atau sampah lainnya ke bawah jembatan. Tak hanya itu, kadang dibawah juga ditemukan sampah kotoran (softex,kondom.red) bahkan ada kasur yang tak terpakaipun mengapung dibantaran sungai," Ujar Agus Aro ketika talk show menjawab pertanyaan Penyiar radio POP FM Tegal, Sabtu (5/1) Malam.

Dikatakan olehnya, bahwa melihat pemandangan sampah yang ada di bantaran sungai kaligung, dirinya miris dan jiwanya merasa bertanggung jawab turut mengatasi permasalahan sampah yang ada di jembatan bendungan pesayangan talang, Kabupaten Tegal itu.

Dengan terbentuknya KAPPAS ini, pihaknya berharap semua kalangan dan warga sekitar bantaran sungai bisa tergugah jiwanya agar tidak lagi membuang sampah bukan pada tempatnya, artinya janganlah membuang sampah di bantaran sungai.

Ditanya personil KAPPAS sendiri, Agus menyebut, personil KAPPAS ada 35 orang yang terdiri dari rekan jurnalis. Ada agenda yang rutin dilaksanakan yakni tiap jumat siang melakukan bersih bersih di area sekitar sungai dan tiap minggu kumpul bersama.

Ditanya suka dukanya, agus menyebut bahwa sukanya ketika kumpul bersama teman teman yang tergabung dalam KAPPAS dan dukanya adalah ketika melihat sampah sampah berserakan di bantaran sungai. Dirinyapun nantinya akan menyambut hangat bila mana ada instansi terkait yang turut prihatin mengentaskan permasalahan sampah yang terjadi pada aliran sungai.(hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS