background img
bank bjb
Management PT.Campaka Pribumi Mandiri (CPM) Purwakarta Diduga 'Tilep' Gaji Karyawan Security

Management PT.Campaka Pribumi Mandiri (CPM) Purwakarta Diduga 'Tilep' Gaji Karyawan Security

PURWAKARTA,Sebanyak 88 orang security yang bekerja sebagai petugas keamanan di PT.Eins Trend menuntut gaji selama 1 bulan 10 hari tidak di bayarkan diduga ditilep oleh pihak management PT.CPM yang merupakan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang berlokasi jalan raya Purwakarta Subang kecamatan Campaka kabupaten Purwakarta.

Seperti menurut pengakuan salah seorang security,Nurhammad mengatakan, selama ini PT.Eins Trend telah membayarkan gaji periode 20 Agustus - 20 September,dan gantungan 20 september- 10 Nobember 2018 ke PT.CPM sebesar Rp.450 juta untuk 88 orang karyawan security.

Selain gaji,Lanjutnya,ada pemalsuan pembayaran BPJS dan pemalsuan pajak yang dilakukan oleh PT.CPM agar invoce penagihan di acc oleh PT. Eins Trend untuk mencairkan gaji anggota.

Sedangkan untuk masalah BPJS yang di alami oleh rekan kami ketika mau berobat menggunakan BPJS,tidak bisa digunakan,karena tidak dibayarkan iurannya.

Sesuai data yang kami terima,ada yang terdaftar punya kartu BPJS dan ada yang tidak didaftarkan sama sekali tapi potongan tetap berjalan sebesar Rp.110 ribu perorang sebanyak 88 orang.

"saya pribadi bergabung di PT.CPM dari Tahun 2012 hingga 2018 belum di bayarkan sama sekali iuran BPJS itu,tpi setiap bulannya di potong," ungkapnya, di sela- sela kegiatan persidangan PT.Eins Trend dan PT.CPM,Rabu,(9/1/2019).

Kami juga pernah minta klarifikasi ke BPJS ketenagakerjaan menanyakan saldo,setelah di cek saldonya nol.

Ditambahkan,dari sisi adminitrasi kami tidak sepenuhnya menerima, seperti, slip gaji,tunjangan hari raya,uang lembur dan tunjangan lainnya, sementara semua itu di masukan dalam invoice tagihannya oleh PT.CPM ke PT.Eins Trend,namun kami tidak menerimanya.

"Seperti saya lihat Invoice penagihan itu sebesar kurang lebih Rp.450 juta,namun sampai hari ini pihak PT.CPM tidak ada itikad baik,"ujarnya.

Dijelaskan,sebelum kami melakukan pelaporan,kita berusaha mediasi dengan PT.CPM. karena kita awalnya bekerja sama secara baik- baik dan kita selesaikan juga secara baik- baik.
"namun hasilnya,hanya janji janji manisnya saja,yang di janjikan akan di bayarkan hak kami,dibayarkan iuran BPJS. Bahkan jawaban dari PT.CPM, Ade Kusnaedi dalam penyataannya, silahkan mau melapor dan mau menggugat

"makanya kami membuat laporkan ke pihak berwajib di bulan oktober lalu,"ucapnya.

Ditempat yang sama Staff Karyawan PT.Eins Trend,Subagio menambahkan, saat ini 88 orang security  sudah menjadi tanggungjawab PT. Eins Trend dan di tarik menjadi karyawan di PT.Eins Trend.

"sekarang 88 orang tersebut sudah menjadi karyawab di PT.Eins Trend,"ungkapnya singkat.

Saat akan di konfirmasi pihak management PT CPM usai persidangan yang di tunda 6 Pebruari 2019,belum berhasil.(ars/mrk)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng