background img
bank bjb
Sidang Tipikor DPRD Purwakarta,Para Saksi Anggota Dewan Bantah Tidak Ada Kegiatan Bimtek

Sidang Tipikor DPRD Purwakarta,Para Saksi Anggota Dewan Bantah Tidak Ada Kegiatan Bimtek

BANDUNG,Sebanyak 19 anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Komisi I dan IV hadir menjadi saksi dalam lanjutan sidang korupsi perjalanan fiktif ¹dan Bimbingan teknis (bimtek) fiktif DPRD Purwakarta tahun 2016 negara telah dirugikan Rp. 2,4 milyar. dengan terdakwa Hasan Ujang Sumardi dan M. Rifa’i di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (16/01/2019).

Dalam persidangan mengungkap surat perintah pimpinan DPRD mengenai kegiatan bimtek dan soal kuitansi yang diterima para anggota dewan.

Pantauan SPN.com dalam sidang, Jaksa Ade Azhari menanyakan ke para saksi dari Komisi I soal bimtek dengan pihak ketiga Lembaga Pustaka Pemda pada tanggal 29 Juli s.d. 1 Agustus 2016 di Kota Bandung.

Ketua Komisi I dari Partai Golkar saat itu, H.Komarudin menjawab tidak ada kegiatan bimbingan teknis di tanggal tersebut. Hal itu dibenarkan oleh saksi, antara lain Hidayat (PKB), Fitri Maryani (Gerindra), Oja Sutisna (Golkar), Anita Diana (PDIP), Ihwan Ridwan (Nasdem), Heri Rosnendi (Hanura), dan Yanthi Nurhayati (PPP).

Selanjutnya,jaksa menyinggung soal surat perintah,Ini ada surat perintah dari Ketua DPRD Purwakarta yang menyebutkan kegiatan bimtek bersama Lembaga Pustaka Pemda. Nama-namanya juga ada termasuk Ketua Komisi I.

"tidak tahu,Semua program kerja dewan itu sudah terjadwal, pada tanggal tersebut tidak ada bimtek,"jawab Komarudin.

Jaksa kembali menanyakan,apakah semuanya menginap soal kunjungan kerja (Kunker) Komisi I ke BPMTPSP Kota Cimahi dan DPRD Cianjur,  Kabupaten Majalengka dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kuningan

Jawaban para saksi semuanya tidak menginap,keterangan para anggota dewan ini bertolak belakang dengan bukti pembayaran penginapan hotel yang diperlihatkan jaksa.

Sedangkan,terkait kwitansi kosong, komarudin mengakui setiap honor yang diterima semua anggota  harus menandatangani kwitansi kosong

"agar uang honor setiap kali menggelar bimbingan teknis dapat cair,"katanya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR