background img
bank bjb
Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, memimpin kegiatan pengambilan sumpah

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, memimpin kegiatan pengambilan sumpah

BANDUNG -- Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, memimpin kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2019 Panda Polda Jabar, Jumat (1/2) di Aula Moeryono Mapolda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana kontrol, pengendalian dan pengawasan melekat, dalam setiap proses penerimaan calon Anggota Polri dari Sumber Sarjana.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna mewujudkan mekanisme seleksi yang clear and clean dan sesuai dengan prinsip-prinsip penerimaan yaitu: Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang unggul.

"Polri senantiasa berupaya untuk melakukan perubahan Mind Set dan Culture Set Polri, dalam rangka mewujudkan Institusi Polri yang bersih (clean Government) dan tata kelola kepolisian yang baik (good governance), sesuai dengan harapan dan dambaan masyarakat," kata Kapolda di hadapan 128 peserta seleksi SIPSS

Menurut Agung, salah satu agenda perubahan yang dilaksanakan oleh Polri, diantaranya dengan menerapkan proses rekruitmen (penerimaan) anggota Polri dengan prinsip “Betah” yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Panda Polda Jabar melaksanakan kegiatan penandatanganan Pakta integritas kepada Panitia, Peserta dan Orang tua, Untuk itu Kapolda Jabar mengharapkan setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri dapat dilaksanakan dengan prinsip BETAH.

"Jangan ada lagi upaya suap menyuap, KKN dan pelanggaran hukum serta aturan lainnya, baik oleh oknum panitia dan peserta/orangtua, maupun pihak-pihak yang memanfaatkan moment Penerimaan calon Anggota Polri Sumber Sarjana," tegasnya.

Kapolda menegaskan agar seluruh panitia seleksi (baik internal maupun pengawas eksternal) melaksanakan seleksi  ini  secara  sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak ada penyalahgunaan wewenang, guna menghasilkan calon Inspektur Polri Sumber Sarjana Panda Polda Jabar yang terbaik.

"Apabila ada oknum panitia yang terbukti melakukan  penyalahgunaan, maka tidak segan-segan untuk memberi sanksi dan diproses sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. (spn/bd)

Berita Terkait
Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS