background img
bank bjb
Warga Mendo : "Mereka Mulai Mengancam Kami Pak"

Lahan Desa Mendo,kabupaten Bangka,Provinsi Bangka Belitung

Warga Mendo : "Mereka Mulai Mengancam Kami Pak"

Mendo Barat,Bangka,sinarpaginews.com -- Kisruh sengketa lahan yang menyeret permasalahan bagi empat dusun di Desa Mendo, makin mencekam. Dan perlu mendapatkan atensi khusus dari aparat keamanan setempat. 

Pasalnya, baru saja informasi masuk ke redaksi yang menyebutkan adanya ancaman. Berupa ‘tekanan verbal’ dari salah satu makelar tanah pada warga setempat, Senin 11/02.

“Iya memang pagi ini ada mediasi pak, warga empat dusun akan bertemu dengan para terduga oknum makelar tanah. Dimediasi oleh pihak kepolisian (Polsek Mendo Barat). Dengan agenda, warga menuntut lahan desa dikembalikan pada peruntukannya. Tapi semalam, setelah berita di sinarpaginews.com viral, saya mendapatkan tekanan secara lisan dari salah satu makelar tanah pak,” kata warga lewat sambungan telepon yang diterima oleh redaksi, Senin pagi 11/02.

Baca juga : 

http://m.sinarpaginews.com/nasional/16724/akibat-konflik-lahan--desa-mendo-terancam-potensi-konflik-horizontal.html

Ia melanjutkan, bahwa dirinya bersama warga yang lain sebenarnya berulang kali melaporkan kejadian pengancaman ini pada pihak desa Mendo Barat. Namun karena domisili sama-sama satu kampung. Maka kejadian seperti tadi, dianggap pihak aparat desa hanya riak kecil dalam hidup bermasyarakat disana. 

“Sudah pak, sudah saya lapor pada teman-teman yang lain. Termasuk pihak aparat desa. Tapi mereka justru semakin berani. Bahkan pagi tadi, mereka sempat berujar, mereka siap masuk penjara tapi awas kamu,” keluh warga lagi. 

Sebagai bekal informasi pembaca, Di desa mendo kecamatan mendo barat kabupaten Bangka Induk, menurut informasi yang masuk ke redaksi kemarin, diduga terjadi penyalahgunaan e-ktp warga dan praktek penyerobotan tanah. Hal ini menurut pengakuan warga, dilakukan secara terorganisir dan melibatkan mafia tanah yang kerap dipanggil penduduk setempat dengan sebutan ‘makelar’....(Lukman Hakim)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah COLUMBUS IKLAN SALES MOTOR