background img
bank bjb
Terkait Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu, Kinerja Bawaslu Purwakarta Dipertanyakan

Terkait Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu, Kinerja Bawaslu Purwakarta Dipertanyakan

PURWAKARTA, Temuan dugaan pelanggaran pemilu yang dilaporkan oleh Panwascam Bungursari ke Bawaslu kabupaten purwakarta, terkait adanya dugaan politisasi ASN oleh Dedi Mulyadi hingga saat ini dipertanyakan khalayak masyarakat.

Penyerahan berkas pelaporan tersebut sudah dilayangkan ke Bawaslu Purwakarta oleh panwascam Bungursari tertanggal 22/2/2019 dengan terlapor R.Koyok Permana.S.sos PLH Kepala Dinas DPMD kabupaten Purwakarta.

Ķetua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin, proses penindakan Temuan Panwascam bungursari terkait dugaan politisasi sedang dilakukan oleh kami Bawaslu.

" beberapa waktu lalu kami telah memanggil Sekdis DPMĐ, Kabid DPMD dan Satpol PP, dan PLH DPMD R Koyok Permana untuk dimintai keterangannya" kata Ujang kepada awak media

Hal senada dikatakan oleh Komisioner Bawaslu Bidang penindakan Siti Nurhayati kepada awak media.

" kami udah panggil beberapa saksi, dan juga Terlapor Atas Nama PLH Kadis DPMD R Koyok Permana pada tanggal 27 pebruari " ucap Siti

Lanjut Siti, Namun dari hasil keterangan para saksi dan Terlapor, kami belum bisa memutuskan adanya pelanggaran dalam acara tersebut, sehingga kami akan memanggil Kepala Dinas DPMD Panda Winata guna memperdalam impormasi terkait adanya dugaan politisasi ASN oleh dedi mulyadi yang jadi temuan panwascam bungursari di plaza hotel kawasan BIC.

" kami panggil Kadis DPMD untuk mendalami ipormasi terkait dugaan yang jadi temuan panwascam bungursari." Ucapnya kepada awak media 2/2/2019.

Tambah Siti, temuan panwascam bungursari belum masuk ke ranah pelanggaran pemilu karena masih belum lengkap bukti secara Formil dan materil.

" kami masih melakukan pendalaman, dan kami belum berani ungkapkan adanya pelanggaran pemilu dalam acara di Hotel Plaza beberapa waktu lalu karena belum memenuhi unsur pelanggaran." Terang Siti.

" tunggu saja hasil dari pendalaman kepada kadis, ada atau tidak pelanggarannya untuk dasar Bawaslu memanggil Dedi Mulyadi, karena saat ini posisi kami hanya pendalaman impormasi belum ke ranah klarifikasi." Pungkas Siti.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR