background img
bank bjb
Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ojek Pangkalan

Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ojek Pangkalan

PURWAKARTA,Bahaya penyalahgunaan narkoba kembali disosialisasikan oleh Bripka Yayan Heryana dan Bripka Sigin Sontani anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Sosialisasi kali ini menyasar para tukang ojeg yang biasa mangkal di Purwakarta,Kamis (7/3/2019).

"Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada tukang ojeg tentang bahayanya bila mengkonsumsi narkoba, dan miras"Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH.

Selain itu, lanjut Kasat, sosialisasi menyampaikan pula pemahaman tentang sanksi hukum penyalahgunaan narkoba ataupun obat keras, sebagaimana dimaksud dalam undang undang nomor 35 tentang narkotika.

Menurutnya,Tukang ojek diakui mempunyai mobilitas dan intensitas yang tinggi dalam bersosialisi di masyarakat dimana hal tersebut memiliki peluang untuk menjadi kurir narkoba.

"Para pengedar narkoba menggunakan tukang ojek sebagai jasa pengantar barang haram tersebut dengan iming-iming bayaran yang mahal. Bahkan, terkadang ada juga kasus yang melibatkan langsung tukang ojek sebagai pengedar narkoba," katanya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat merangkul para tukang ojek sebagai mitra untuk membantu kepolisian setempat dalam upaya pencegahan terhadap kemungkinan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS